Sambut Hari Polwan, Polres Bima Kota Gelar Polwan Goes to School

Sambut Hari Polwan, Polres Bima Kota Gelar Polwan Goes to School

Polwan Polres Bima Kota saat pose bersama di SMAN 5 Kota Bima dengan sejumlah siswa dan guru. 

Kota Bima, Beritabima.com - Dalam rangka memperingati hari jadi ke 74 Tahun 2022, Polwan Polres Bima Kota gelar kegiatan Polwan goes to school di SMAN 5  Kota Bima Kelurahan Gindi Kecamatan Asakota Kota Bima, Senin (9/8/22) Sekitar pukul 07.00 Wita. 

Kapolres Bima Kota melalui Kasi Humas IPTU Jufrin menjelaslan, Pada kegiatan tersebut, antaranya, Pembina Upacara dan sosialisasi Bijak dalam menggunakan Media sosial dan Sosialisasi tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Adapun materi yang di sampaikan oleh Polwan Polres Bima Kota dalam upacara bendera dengan wajib mematuhi peraturan lalu lintas sehingga terciptanya Kamseltibcarlans, " Jelasnya. 

Dalam kegiatan Polwan Goes to School sambungnya, juga membahas masalah bijak dalam menggunakan media sosial.

"Sehingga diharapkan para pelajar SMAN 5 Kota Bima mampu menggunakan media sosial dengan cermat agar bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain," Harapnya. 

Selain itu, lanjutnya, materi kekerasan terhadap perempuan dan anak juga disampaikan, termasuk bagaimana cara menghindari pelajar menjadi korban kekerasan Fisik maupun kekerasan seksual serta apa yang harus mereka lakukan ketika menghadapi situasi tertentu (kekerasan fisik dan seksual).

"Kemudian, selain memberikan materi, Polwan Polres Bima Kota juga membagikan 6 (enam) bingkisan kepada pelajar yg sudah memberikan pertanyaan terkait materi yang telah di sampaikan, " Bebernya. 

Kegiatan Polwan Goes to school  yang disambut baik oleh seluruh dewan guru serta antusias siswa yang luarbiasa tersebut pun berakhir dengan lancar (RED). 

Posting Komentar

0 Komentar