Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Aliansi Tenaga Kesehatan Sukarela se- Kota Bima Gelar Aksi Depan Kantor Dinas Kesehatan

10/03/22 | 10/03/2022 WIB Last Updated 2022-10-03T05:36:01Z
Massa Aliansinsi Tenaga Kesehatan Sukarela Se Kota Bima saat gelar aksi depan Kantor Dinas Kesehatan Kota Bima. (senin, 3/10/22).

Kota Bima, Beritabima.com - Ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes) sukarela  Kota Bima gelar aksi di depan kantor Dinas Kesehatan Kota Bima, Senin (3/10/22). 


Salah satu orator pada kesempatan itu, Lili mengatakan, Nakes yang merupakan garda terdepan pada saat covid 19 dulu sangat dibutuhkan, namun saat pengajuan bahan ke BKN  saat ini nasib kita tak dihiraukan. 


"Kita garda terdepan saat itu namun saat  ini nasib kita tak dihiraukan dan kita tak bisa mengajukan pendataan pada aplikasi pendataan BKN guna untuk pengajuan P3K, " Jelasnya. 


Sementara ditempat yang sama, Salah satu nakes yang sudah mengabdi selama 17 tahun Wirdan mengungkapkan, dirinya sangat kecewa atas pendataan yang terkesan tidak transparan itu. 


"Kami sangat kecewa, nakes yang baru masuk 1 bahkan 2 bulan sudah mendapat SK Kontrak, sementara saya  yang sudah 17 tahun lamanya dan teman lain yang sudah lama pun belum mendapatkan SK Kontrak, ada apa ini," Tanyanya. 


Menanggapi beberapa turutan massa aksi tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima Ahmad, S.Sos mengatakan akan memperbaiki dan segala sesuatu yang masih kurang baik. 


"InsyaAllah kami akan memperbaikinya, dan terkait salah satu item syarat untuk pengajuan data pada BKN itu harus memiliki slip gaji, " Ungkapnya. 


Sambungnya, Bersama beberapa pihak, dirinya akan berupaya dan berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait agar bisa dianggarkan dari beberapa sumber dana yang ada. 


"Untuk mendapat sumber gaji bagi tenaga kesehatan non ASN ini nanti insya Allah akan kita upayakan untuk dianggarkan dari dana BOK, JKM dan Kapitasi," Ucapnya. (RED). 




close