Responsif, Ka Subsektor Palibelo Bersama Anggota Turut Bantu Padamkan Api yang Hanguskan Panggung di Desa Nata

Responsif, Ka Subsektor Palibelo Bersama Anggota Turut Bantu Padamkan Api yang Hanguskan Panggung di Desa Nata


Bima, Beritabima.com - Satu rumah panggung 12 tiang ludes terbakar bersama isinya, di Desa Nata Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Rabu (19/10/22) sekitar pukul 08.30 Wita.


Dari informasi yang disampaikan Kasi Humas Polres Bima Polda NTB, Iptu Adib Widayaka, Menuturkan, rumah tersebut adalah milik H. Talib (70).

“Korban kebakaran adalah atas nama Bapak H. Talib, warga Desa Nata RT 05 RW 02 Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.” Sebutnya.


Lanjut Adib, kebakaran tersebut diduga kuat dipicu karena arus pendek listrik.


“Sumber api diduga berasal dari korsleting listrik. Saat itu api telah membesar dan menghabisi seluruh satu rumah beserta seluruh isinya,” terangnya


Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun korban mengalami kerugian material, berupa satu rumah panggung 12 tiang beserta isinya, serta dua unit sepeda Motor Supra Fit dan Yamaha Mio.


“Nominal kerugian korban belum bisa dipastikan,” kata Adib.


Hambanya, Api itu sendiri baru dapat dipadamkan Pukul 09.00 Wita, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Damkar Kabupaten Bima dan satu unit milik Kecamatan Palibelo, yang ikut dibantu oleh Ka Subsektor Palibelo bersama anggota yang bahu membahu bersama warga setempat. 


Tim Inavis dan Pawas Polres Bima juga terjun ke lokasi kebakaran untuk melakukan olah TKP.


Terpisah Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K, kembali menekankan agar Bhabinkamtibmas di seluruh Wilayah Hukum Polres Bima tetap bersinergi dengan Bhabinsa dan perangkat desa untuk menyampaikan atau memberikan imbauan pada masyarakat  agar selalu waspada guna  terhindar dari terjadinya kebakaran.(RED

Posting Komentar

0 Komentar