Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Rasanae Timur Patroli KRYD

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Rasanae Timur Patroli KRYD

Kapolsek Rasanae Timur  bersama anggota saat giat patroli KRYD. 

Kota Bima, Beritabima.com - Upaya mengantisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah hukumnya, Polsek Rasanae Timur Polres Bima Kota melaksanakan Patroli KRYD, Sabtu (21/1/23) pukul 20.40 wita. 


Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi,SI.K melalui Kapolsek Rasanae Timur IPTU Suratno menjelaskan, Kegiatan yang diawali dengan Apel Persiapan Doa, serta Arahan IPTU Suratno selaku Kapolsek Rasanae Timur. 

Kata IPTU Suratno, Giat patroli bersama sejumlah anggota Polsek Rasanae Timur merupakan upaya mengantisipawi gangguan kamtibmas di sejumlah tempat diwilayah hukum Polsek Rasanae Timur, diantaranya di Gereja Gemit Bethel Raba, Gereja Santo Yusus Raba, Areal Parkiran RSUD Bima, Objek Vital seperti PT SSI Bima, Rujab Kapolres Bima Kota yang Selanjutnya anggota Patroli melakukan Patroli di Sepanjang  Jln.Kedondong  Kel.Rabangodu Utara ,sepanjang Jln Ir Soetami dan Jln.Soekarno Hatta Kel.Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima.


"Selain itu, Bersama personil juga dilakukan patroli di sekitar Pasar Penaraga dan Jln.Gajah Mada sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya Tindak Pidana Jalanan dan perkelahian antar pemuda di wilayah Hukum Polsek Rasanae Timur, " Katanya. 


Kemudian, Sambungnya, pada tempat-tempat nongkrong anak muda seperti di Taman Kodo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Taman Pahlawan, Kudeta Coffe terminal kumbe Kelurahan Kumbe.


"Pada kesempatan tersebut, bersama anggota dirinya juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada pengunjung yang sedang nongkrong seperti di Taman Pahlawan Raba,Pengunjung Kudeta Caffe terminal kumbe serta Warga yang ada di sekitar taman Kodo Kota Bima, " Ujar IPTU Suratno. 


Kemudian sekitar pukul 21.30 wita, bersama anggota dirinya melanjutkan Patroli dengan rute melewati jalur Belakang kelurahan Kumbe tembus Kelurahan Rontu Kecamatan Raba Kota Bima.dan melaksanakan Patroli di sepanjang Jalan  Bantaran sungai Kelurahan Rontu yang menjadi tempat tongkrongan anak-anak Muda dan masyarakat serta pada kesempatan tersebut.


"Imbauan untuk menjaga kamtibmas kembali kita sampaikan pada warga yang sedang nongkrong di sepanjang jalan bantaran sungai Kelurahan Rontu agar sama-sama menjaga harkamtibmas dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum, " Bebernya.


Kegiatan Patroli yang berakhir pukul 22.30 wita tersebut pun berjalan aman dan lancar. (RED)


Posting Komentar

0 Komentar