Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Giat Jumat Curhat dengan Sejumlah Tokoh, Kapolsek Kilo Sampaikan Sejumlah Harapan

1/06/23 | 1/06/2023 WIB Last Updated 2023-01-06T19:17:34Z

 

Kapolsek Kilo IPDA Eka Farman, SH saat giat jumat curhat. 

Dompu, Giat jumat curhat dengan sejumlah tokoh di  Masjid At-Taqwa Desa  Nambusolo 2 Desa Lasi Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, Kapolsek Kilo IPDA Eka Darman, SH menyampaikan sejumlah harapan, jumat (6/01/23) sekitar pukul 12.15 wita. 

 

Didampingi Bhabinkamtibmas Desa Lasi Brigadir Ihwan Al - Hamzani dan sejumlah personil Polsek Kilo, Kapolsek Kilo Polres Dompu IPDA Eka Farman, SH mengungkapkan, Giat Jum'at Curhat bersama  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda setempat diakuinya telah menyampaikan sejumlah harapannya, diantaranya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan tersbut sebagai ajang untuk mengetahui kondisi masyarakat di lapangan yang kemudian hal itu akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian Sektor Kilo.


" Karena dalam satu bulan terakhir sering terjadinya kasus pencurian hewan ternak (Kambing) di Desa Lasi dan beberapa Desa lainnya Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu maka kami mengimbau agar pada malam hari jangan dilepas dengan bebas untuk ternaknya dan diharapkan untuk masukin dalam kandang, " Imbaunya. 


Selain itu, sambung IPDA Eka Farman, SH menyarankan agar kembali menghidupkan dan melaksanakan kegiatan Pos Siskamling (Ronda malam) secara aktif.


"Lalu terkait  kasus pengeboman ikan, kami dari pihak Polsek Kilo sudah mengamankan 1 orang dari Desa Lasi dan telah diproses lebih lanjut oleh Polres Dompu dan meminta kepada masyarakat untuk tidak ada lagi peristiwa tersebut dan kalaupun ada agar segera menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas atau saya langsung, " Sarannya. 

Baca jugaAntisipasi Gangguan Kamtibmas di Malam Pergantian Tahun, Kapolsek Kilo ikut Apel Gabungan

Selanjutnya, terkait kenakalan Remaja, sambung lanjut IPDA Eka Farman, SH, diharapkan kepada masing - masing orang tua agar dapat mengawasi anak-anaknya dan ketika ada permasalahan mari kita sikapi dengan bijak.


"Jika ada kenakalan remaja, duduk bersama dan hubungi perangkat Desa dan Bhabinkamtibmas/ Babinsa tuk membicarakan dan mencarikan solusi yang terbaik dengan mengedepankan penyelesaian secara mufakat dan kekeluargaan, " Sarannya. 

Kapolsek Kilo IPDA Eka Farman, SH saat Foto bersama spada giat jumat curhat bersama sejumlah tokoh Desa setempat

Ditempat yang sama, Kepala Desa Lasi menanggapi positif harapan serta penyampaian bapak Kapolsek Kilo IPDA Eka Farman, SH dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Kapolsek Kilo bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Lasi. 


"Apa yang menjadi Penyampaian Bapak Kapolsek Kilo saya dan warga Desa Lasi menyambut dengan senang terkait rencana Pengaktifan kembali Pos Siskamling dan hal ini akan kita bahas lagi pada saat rapat/ pertemuan Muspika, lalu Terkait dengan masalah kenakalan remaja mari sama² menjadi tugas & tanggung jawab kita bersama untuk memonitor dan mengawasi anak² kita dan mengarahkan kepergaulan yang positif tidak lain untuk dapat mencapai dan menggapai cita² kedepan kemudian  Dihimbau agar warga jangan melepas hewan ternak dimalam hari dan bila perlu dikandangkan agar tak terjadi hal hal yang tidak diharapkan, " Pungkasnya. (RED

close