Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Puluhan Rumah Warga Rusak Dihempas Angin Kencang

1/03/23 | 1/03/2023 WIB Last Updated 2023-01-03T04:19:57Z
Kondisi rumah usai dihempas angin kencang


Dompu - Bencana angin puting beliung mengakibatkan kerusakan puluhan rumah warga di dua desa yakni Desa Soro barat dan Soro timur Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, Senin Sore ( 2/01/2023 ) sekitar pukul 16.30 Wita.


Setelah mendapat informasi atas peristiwa tersebut Kapolsek Kempo Iptu Jauhari bersama anggota langsung terjun ke lapangan, guna membantu evakuasi warga di tempat kejadian, papar Kapolsek  Kempo saat di temui awak media di lakasi kejadian.


"Kami bersama anggota dan unsur TNI maupun pemerintah Desa bahu membahu untuk membantu warga yang terdampak bencana angin puting beliung".


Atas kejadian ini puluhan kelompok keluarga untuk sementara di relokasi kan ke rumah keluarga,tetangga di sekitarnya dan akibat bencana ini beruntung tidak ada korban jiwa atau meninggal dunia (MD), kerugian materi di taksir ratusan juta rupiah,  papar Kapolsek.


Untuk saat ini kata Kapolsek, warga mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah terkait baik untuk keperluan sehari-hari berupa tenda,air bersih, makanan siap saji maupun biaya untuk perbaikan rumah warga yang rusak ringan, sedang dan berat, pintanya.


Untuk saat ini Kapolsek bersama instansi terkait melakukan koordinasi dan pendataan terhadap rumah warga yang berdampak bencana puting angin beliung  kemarin sore, jelasnya.

Baca jugaInsiden Pembacokan Warnai Akhir Tahun, Kapolsek Turun Tangan

Berikut keterangan Kapolsek Kempo terkait data sementara rumah warga terdampak angin puting beliung sebagai berikut, MUHTAR , alamat Dsn. Pali , MUHDIN, alamat dusun Pali, JUFRIN , alamat Dusun Pali, SAMSUDIN alamat Dsn. Pali, dan sarana ibadah mesjid di dusun palu yakni kerusakan tempat Wudhu serta rumah BA'DIAH, MUHTAR, maupun rumah

AM.YASIN Dsn. Karama Desa Soro barat Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu.


"Akibat bencana tersebut diperkirakan kerugian materil warga sekitar puluhan juta rupiah", beber Kapolsek Kempo. 


Selanjutnya Kapolsek Kempo melakukan penggalangan terhadap korban bencana, toga, toma dan elemen masyarakat perlu kiranya dilakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Dompu dalam penanggulangan dan penanganan kewaspadaan bencana alam yang dapat berdampak langsung kepada masyarakat, guna mengantisipasi pasca kejadian maupun bencana yang akan terjadi di kemudian hari, serta ia himbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kempo khususnya agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang melanda daerah kita saat ini, pungkas Kapolsek.(RED

close