Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Dit Tahti Polda NTB, Laksanakan Sosialisasi di Polres Bima

2/23/23 | 2/23/2023 WIB Last Updated 2023-02-23T06:27:29Z

 


Kabupaten Bima. Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH,SIK menerima Kunjungan kerja dari Direktorat Tahti Polda  NTB guna melaksanakan Supervisi di Sat Tahti Polres Bima.


Kegiatan tersebut digelar di Ruang Tambora Polres Bima Selasa 21/02/23 Sekira Pukul 09.00.Wita Pagi Tadi.


Kunjungan kerja Tim Supervisi  Polda NTB dipimpin oleh oleh AKP M. Ali beserta 4 orang lainnya yang terdiri dari Aiptu Lalu Ahmad Sofiadi, Aipda I Gede Agus Udiyana, Aipda Sahdi dan Bripka Hadi Faturahman guna melakukan pengecekan dan pemeriksaan kinerja dari Sat Tahti Polres Bima.


Dalam hal ini Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH,SIK lewat kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan bahwa, kunjungan ini merupakan kegiatan rutin dari Direktorat Tahti Polda NTB guna melakukan pemantauan langsung kinerja dari Sat Tahti di Jajaran Polda NTB


“Kami sangat bersyukur dengan kedatangan tim pada saat ini, dan kami atas nama Polres Bima menerima dengan baik kunjungan dari Tim Supervisi. Semoga hasil dari pemeriksaan dan kunjungan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas kami terlebih khususnya pelayanan tahanan dan fasilitas Ruang Tahanan dari Satuan Tahti Polres Bima, Ujar Kapolres sebagaimana diulas Adib.


Lanjutnya, Satuan Tahti melakukan tugas harian untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan tahanan yang masuk di ruang tahanan. segala fasilitas seperti kamar mandi dan kasur serta bantal serta makanan yang cukup.


“Apabila ada kunjungan dari keluarga tahanan, Satuan Tahti telah memberikan Jadwal waktu tertentu untuk membesuk tahanan dan barang bawaan tahanan pun wajib kami periksa sesuai dengan Standard Operation Procedure (SOP).


Tujuannya,memastikan tidak adanya barang bawaan yang berbahaya bagi tahanan. Dan juga kami selalu melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala kepada tahanan,” jelas Kapolres.


Seluruh kebutuhan dalam pemeriksaan tersebut telah di lengkapi, dan diharapkan hasilnya dapat meningkatkan kualitas kinerja dan menjadi evaluasi bagi kedepannya.


"kegiatan Supervisi tersebut dalam rangka mensosialisasi KEP KAPOLDA NTB Irjen Pol Drs.Djoko Poerwanto  No:Kep/789/XII/2022 Tentang Mekanisme Perawatan Tahanan Khusus Anak , Ibu Hamil dan Menyusui" Pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Propam, Kasubsi Bin Siwas, Para Kanit Reskrim perwakilan 5 Polsek, Penyidik Laka Sat Lantas, Penyidik Sat Reskrim, Penyidik Resnarkoba dan Penyidik Sat Polairud Polres Bima. (RED)


close