Ciptakan Rasa Aman dan Kondusifitas Wilayah, Polsek Woha Gencar Laksanakan Patroli Malam

Ciptakan Rasa Aman dan Kondusifitas Wilayah, Polsek Woha Gencar Laksanakan Patroli Malam


Kabupaten Bima. Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kasus 3C (Curat Curas dan Curanmor) serta gangguan kamtibmas lain nya di wilayah Hukum Polsek Woha Polres Bima Polda NTB  melaksanakan patroli malam di pemukiman warga serta kawasan rawan tindak kriminalitas, Sabtu 04/03/23 sekira pukul 20 15.Wita hingga Selesai. 

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan secara rutin anggotanya melakukan Patroli pada malam hari terutama pada jam-jam rawan kriminalitas dengan sasaran obyek vital, tempat nongkrong dan pemukiman warga yang sering menjadi incaran para pelaku tindak pidana melakukan aksi kejahatannya.

Patroli rutin ini merupakan langkah preventif guna mencegah tindak kriminalitas dengan menyalakan lampu rotator sehingga dapat menurunkan niat para pelaku kejahatan saat akan melakukan aksinya, masyarakat yang mengetahui kehadiran anggota polisi di lingkungannya juga tentu saja akan merasa aman sehingga dapat beristirahat dengan nyaman.

"Patroli rutin ini kami lakukan tidak hanya pada malam hari tetapi juga siang hari dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat" Ujar Kapolres mengutip Adib.

Tidak hanya sekedar berpatroli, pihaknya juga menyampaikan himbauan kamtibmas agar masyarakat senantiasa memastikan keamanan barang milik pribadi terutama kendaraan bermotor yang kerap menjadi sasaran kejahatan.

“Kami senantiasa menghimbau agar warga masyarakat tidak lalai dan memastikan bahwa barang miliknya sudah dalam keadaan aman. Semoga dengan dilaksanakan nya patroli dialogis ini mampu mencegah terjadinya kejahatan jalanan baik itu perampokan, pencurian sepeda motor, pencurian ternak ataupun tindak kejahatan lainnya” tegas  Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut Tim Patroli yang dikendalikan oleh Kapolseknya AKP Syaiful Anhar S.sos Pihaknya menyasar beberapa Desa diwilayah hukum Polsek Woha dan tempat rawan terjadinya berbagai tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat.

"Kami akan terus mengoptimalkan patroli siang maupun malam hari guna mencegah dan menekan terjadinya teror panah, peredaran Narkoba,Miras, perjudian hingga tawuran antar Kelompok." Ucap nya.

Untuk mencegah itu semua Tim Patroli mengajak masyarakat agar berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah kecamatan Woha dan apabila menemukan atau mengetahui adanya tindakan kriminalitas agas melaporkan ke Kantor Polisi terdekat atau Bhabinkamtibmas agar kami tidak Lanjuti Tutupnya.

Patroli tersebut dilaksanakan oleh Piket Regu SPKT III Polsek Woha di kendalikan langsung Kapolseknya AKP Syaiful Anhar S.sos.  (RED)


Posting Komentar

0 Komentar