Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH, SIK Hadiri Peringatan Hari jadi Bima Ke 383

Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH, SIK Hadiri Peringatan Hari jadi Bima Ke 383

Bima, Beritabima.com - Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB Ajun Komisaris Besar  Polisi Haryanto SH,SIK menghadiri Upacara Peringatan Hari jadi Kabupaten Bima.

Upacara peringatan hari jadi kabupaten Bima ke 383 itu berlangsung di halaman Pemkab Bima Rabu 05/07/23 pagi kemarin.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Hj.Indah Damayanti Putri SE,Perwira Upacara Drs. Ishaka dan komandan upacara  Indra Fajar, S.STP dengan jumlah tamu undangan sekitar 300 orang.

Peringatan Hari jadi Kabupaten Bima Ke 383 kali ini mengangkat tema "Sinergi dan Harmoni Meraih Prestasi".

Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri SE dalam amanatnya menyampaikan 7 Point.

1) Pada pagi hari yang penuh kebahagiaan ini saya mengajak kita semua memanjatkan puji syukur kehadirat allah SWT dimana atas limpahan rahmat dan karunia nya pada hari ini kita kembali dapat bersama dalam memperingati hari jadi Bima yang ke-383 tahun 2023. 

2) Peringatan hari jadi Bima ini memiliki warna yang berbeda dibanding pada pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya dimana seluruh peserta upacara mengenakan Busana Adat Bima sebagai upaya dan bagian dari membanggakan diri sebagai masyarakat Bima yang tentunya memiliki kekhasan sendiri baik dari corak tenun dan beberapa kekhasan akan pakaian adat semuanya itu dalam rangka ikut melestarikan Budaya kekhasan masyarakat Dana Mbojo.

3) Penyelenggaraan tahun ini mengangkat Tema Sinergi dan Harmoni meraih prestasi melalui tema ini kami dan Wakil Bupati Bima mengajak agar mengedepankan sinergi dan keselarasan dalam mengisi pembangunan serta menjabarkan visi dan misi pembangunan sebagai mana yang tertuang dalam RPJMD Kab. Bima tahun 2021/2026.

4) Tahun 2023 ini adalah tahun ke-3 pada periode ke-2 kepemimpinan kami bersama Wakil Bupati Bima dan kami meyakini bahwa dukungan, kekompakan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat Dana Mbojo merupakan modal utama dalam menjabarkan Visi dan Misi yang telah kita tetapkan bersama.

5) Untuk mencapai target tersebut diperlukan sinergi baik antara Pemerintah Daerah, Aparatur Sipil Negara, Masyarakat, Kalangan Wirausaha dan kekompakan bagi Aparatur di Desa, Kecamatan sehingga itu semua bagian penting yang tidak terpisahkan dalam mata rantai pembangunan yang berkelanjutan.

6) Beberapa waktu lalu tepatnya pada tanggal 1 Juli 2023 kita juga memperingati HUT Bhayangkara yang ke 77 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang merupakan komitmen Polri untuk bersama-sama ikut mensukseskan perhelatan Akbar yaitu Pemilu serentak tahun 2024, oleh karena itu kepada seluruh pihak baik TNI/Polri, Pemerintah lebih-lebih penyelenggara yaitu KPU dan Bawaslu saya mengingatkan untuk melalui tahapan dengan sebaik mungkin lebih khusus seluruh pimpinan partai politik agar betul-betul melalui tahapan ini sebagai wujud komitmen kita bersama ikut melaksanakan dan mensukseskan Pemilu 2024.

7) Pada momen yang penuh kebahagiaan ini saya ingin mengingatkan kita semua bahwa membanggakan prestasi bukanlah tujuan utama bagi kita dalam bekerja tetapi bagaimana mampu menyelesaikan kekurangan dan catatan yang belum kita laksanakan dalam masa kepemimpinan dan periode kita bekerja, Dirgahayu Kabupaten Bima yang ke-383 mari kita tunjukkan darma bakti dan pengabdian terbaik kita bagi dou labo dana mbojo yang kita banggakan tetaplah berkarya tetaplah bekerja, jangan mengukur setiap apa yang engkau hasilkan dengan prestasi dan pujian tetapi ingatlah semakin maju dan sejahtera nya masyarakat kita pada 5, 10 hingga 20 tahun ke depan itu adalah buah karyamu.

Hadir dalam Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bima,Anggota DPR RI Sdr. M. Syafrudin,ST.MT., Bupati Bima Sdri. Hj. Indah Damayanti Putri SE.Walikota Bima di Wakili Wakil Walikota Bima Sdr. Feri Sofyan, SH.,Bupati Dompu diwakili oleh Sekda Dompu, Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan H. M. Noor, M. Pd,Ketua DPRD Kab. Bima M. Putera Feriyandi, S. IP.,Kapolres Bima AKBP Hariyanto S.I.K, S.H.,Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhamad Zia Ulhak S.sos,Kapolres Bima Kota di wakili Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin, SH.,Danyon Brimob AKBP Zulkarnain SIK.,Kejaksaan Bima Sdr. Ahmad Hajar SH. MH., Ketua MUI Kabupaten Bima Sdr. Drs. H. Abdurahim Haris,Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Bima  Drs. H. Mujiburrahman S. Ag.,Sekda Bima  Drs. H. M. Taufik Hak., Para Asisten Pemkab Bima.,Para Staf Ahli Pemkab Bima.,Kasat Pol PP Kabupaten Bima Samsul Bahri M. Si.,Para Pimpinan OPD Lingkup Kabupaten Bima,Para Camat se-Kabupaten Bima.,Para Kepala Desa se-Kabupaten Bima.dan Tokoh agama, tokoh masyarakat se-kabupaten Bima.

Adapun peserta upacara,1 Peleton Kodim 1608/Bima,1 Peleton Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda NTB,1 Peleton Sat Samapta Polres Bima,1 Peleton Sat Pol PP Kabupaten. Bima,1 Peleton Dishub Kabupaten Bima.,1 Peleton Damkar Kabupaten. Bima.,dan  Gabungan Guru dan Siswa-Siswi se-kabupaten Bima sekitar 800 orang.(RED)

Posting Komentar

0 Komentar