Kapolres Bima Diwakili Kapolsek Bolo Jadi Irup di SMAN 1 Bolo

Kapolres Bima Diwakili Kapolsek Bolo Jadi Irup di SMAN 1 Bolo


Bima, Beritabima.com - Kapolsek Bolo Polres Bima Polda NTB Iptu Nurdin  mewakili Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK menjadi Irup bendera di SMAN 1 Bolo Senin (17/07/23) Pukul 07.00. Wita.

"Kepolisian Resor Bima  dan Polsek jajarannya terus meningkatkan upayanya sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah para pelajar untuk memberikan pembinaan mental dan sikap disiplin yang tinggi serta memotivasi menjadi pemimpin dengan menanamkan sikap baik dan jiwa nasionalisme dan patriotisme yang patuh hukum sebagai generasi penerus bangsa ke depan". Ungkap Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK sebagaimana diulas kasi humas Iptu Adib Widayaka.

dalam amanatnya Kapolsek Bolo Iptu Nurdin menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pelajar agar  menuntut ilmu sehingga dapat meraih cita cita sesuai dengan keinginannya dan menjadi kebanggaan keluarga.

Tanamkan sikap disiplin dan rajin belajar dan yang paling penting jauhi Narkoba apapun bentuknya karena pengaruh buruk narkoba akan merugikan diri sendiri Ujarnya.

Kapolsek  yang ikut didampingi  Personel nya, juga menghimbau kepada seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Bolo  agar senantiasa mentaati tata tertib berlalu lintas dan jangan sampai terjerumus dalam kelompok-kelompok kejahatan jalanan yang dapat berurusan dengan aparat Kepolisian. 

Tidak hanya  itu   Nurdin juga menyampaikan tentang kesadaran hukum bagi perorangan maupun kelompok  untuk di tanamkan kepada setiap Insan sejak usia dini di awali dari lingkungan atau unit terkecil  dalam rumah tangga,  di mulai belajar menghormati kepada orang tua , kemudian di tingkat sekolah belajar menghormati ke guru dan sesama siswa dan  patuh kepada aturan sekolah , maupun di lingkungan masyarakat. 

Dicontohkannya, kesadaran hukum di lingkungan sekolah yaitu meningkatkan kedisiplinan dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah dengan tetap menaati aturan sekolah, patuh terhadap perintah guru, yang paling utama itu bukan masalah menjadi seorang murid yang pintar tapi juga murid yang beradab atau berakhlakul karimah. 

"alangkah lebih baik lagi memiliki keduanya yaitu pintar dan berakhlak baik, serta tanpa pengaruh buruk Narkoba" terangnya.

Selain Kapolsek dan personel nya juga Nampak hadir, Danramil Monta yang diwakili Babinsa desa rada dan kepala sekolah serta dewan guru SMN 1 Bolo.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir Sekira Pukul 08.30 wita, berjalan aman lancar.(RED)

Posting Komentar

0 Komentar