Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Pastikan Keamanan Wilayah, Polsek Bolo Gencar Gelar Patroli Gabungan

7/09/23 | 7/09/2023 WIB Last Updated 2023-07-09T01:21:37Z

Bima, Beritabima.com - Guna menciptakan Kondusifitas diwilayah hukumnya dan memangkas biang kerok pemicu tindak Kejahatan Polsek Bolo Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli Gabungan.

Kali ini patroli gabungan Polsek Bolo dan  Sat Pol PP Kecamatan Bolo dipimpin oleh Kapolsek Bolo Iptu Nurdin Sabtu, 8/7/23 Sekira Pukul 21.00.Wita.

Kegiatan yang tergabung dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan atau yang disebut KRYD itu dimulai dari desa Rato, desa Tambe,  desa kananga, desa leu, Desa timu, Desa bontokape, Desa darusalam, hingga  Desa sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima

Sasaran dari kegiatan tersebut adalah untuk mencegah terjadinya berbagai tindakan kejahatan dan peredaran Miras dan Narkoba yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui kasi Humas iptu Adib Widayaka menjelaskan kegiatan tersebut akan terus dilakukan demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Bima.

Dalam kegiatan tersebut Tim patroli gabungan juga melakukan pemeriksaan badan terhadap beberapa pemuda yang nongkrong di seputaran SPBU Desa Timu dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya tawuran antar kelompok menggunakan Senjata tajam.

Dari SPBU Desa tim patroli menuju Desa Kananga dan di sekitar Paruga Na,e tim patroli mengamankan tiga pemuda yang sudah dalam keadaan mabuk karena mengonsumsi Miras.

Ketiga pemuda dan sisa Miras diamankan di Mapolsek Bolo serta ketiganya di berikan pembinaan agar tidak lagi melakukan tindakan serupa.

Tim Patroli yang diawaki oleh  Enam Personel gabungan itu juga menghimbau kepada masyarakat dan pemuda agar bahu membahu dengan pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah kecamatan Bolo.

Selain itu Tim juga mengingatkan apabila menemukan atau mengetahui adanya tindakan atau informasi yang berpotensi mengganggu Harkamtibmas agar segera melaporkan ke pihak kepolisian dan tidak diperbolehkan main hakim sendiri.(RED)

close