Polri Peduli Lingkungan, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Polres Bima Kota Gelar Pembersihan Sampah

Polri Peduli Lingkungan, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Polres Bima Kota Gelar Pembersihan Sampah

 


Kota Bima, Beritabima.com - Wujud nyata peduli Polri terhadap lingkungan, Sejumlah personil Kawasan Pelabuhan Laut Bima Polres Bima Kota  gelar Pembersihan Sampah di areal Pelabuhan Bima (Terminal 2) Jln. R. E Marthadinata Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Kamis 13, juli 2023 pukul 08.00 wita.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi,S.I.K melalui Kasi Humas AKP Jufri menjelaskan, sejumlah personil dari Polres Bima Kota ikut terlibat langsung dalam giat peduli lingkungan dengan membersihkan sejumlah sampah si areal pelabuhan Bima. 

"Pada giat tersebut turut dihadiri Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima, beserta Personil Polsek, Komandan Pos Angkatan Laut Bima  bersama personil Angkatan Laut Bima,  Staf/ Petugas Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Bima (KSOP), Penanggung Jawab Kantor Kesehatan Wilker Pelabuhan Bima (KKP) bersama staf, penanggung Jawab Kantor Karantina Kesehatan Hewan dan Tumbuhan Wilker Bima, bersama staf,  Staf atau Petugas Kantor PT.PELINDO Bima dan Sekertaris Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Bima serta beberapa buruh," ungkapnya.

Sebelum pelaksanaan Kegiatan Peduli lingkungan (Pembersihan sampah) di sekitar areal pelabuhan Bima (Terminal 2), katanya dilakukan apel pagi bersama yang dipimpin oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima IPTU I MADE DWI PUTRAYASA, SH, dan setelah pelaksanaan apel pagi bersama tersebut selanjutnya melakukan kegiatan bersih-bersih diareal Pelabuhan Bima tempat bertumpuknya sampah-sampah. 

"Giat dilanjutkan dengan pelaksanaan Kegiatan Peduli lingkungan (Pembersihan sampah) tersebut yang dimulai dari pintu masuk terminal 2 dan areal parkir pelabuhan Bima karena daerah rersebut banyak tumpukan sampah yang berserakan," terangnya.

Usai giat, sambungnya seluruh personil melakukan apel konsolidasi yang dipimpin Kapolsek Kawasan IPTU I MADE DWI PUTRAYASA, SH dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua personil ya g ikut terlibat secara langsung pada giat tersebut.

"Kegiatan Peduli lingkungan (Pembersihan sampah) ini tidak hanya kegiatan temporer saja, melainkan kita semua menyadari betul peduli lingkungan ini harus bisa terus digalakan untuk meminimalisasi risiko-risiko bencana seperti banjir,penyakit menular yang disebabkan oleh kotoran sampah dan kegiatan peduli lingkungan ini bisa dijadikan sebagai introspeksi bersama dan mendorong masyarakat dan Stackholder untuk menumbuhkan kembali rasa cinta pada lingkungan sekitar," ajaknya.

Pada Pkl. 10.00 Wita, seluruh rangkaian kegiatan tersebut pun usai dengan berjalan aman dan lancar.(RED)

Posting Komentar

0 Komentar