Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Terduga Pelaku Penganiayaan di Desa Ngali Berhasil Diciduk Tim Puma Polres Bima setelah 6 Bulan Diburu

9/11/23 | 9/11/2023 WIB Last Updated 2023-09-11T02:07:36Z
Tim Puma Polres Bima Bersama terduga pelaku

Bima, Beritabima.com - Tim Puma Polres Bima Polda NTB melaksanakan berhasil mengamankan satu dari dua terduga pelaku Penganiayaan di Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima Minggu 10/09/23 Sekitar Pukul 10.30.Wita kemarin.

Terduga KD L/26 Warga Desa Ngali itu diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / B / 31 / III / 2023 / SPKT / POLRES BIMA / POLDA NTB.

Kapolres AKBP Hariyanto SH, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Masdidin SH membenarkan pihaknya telah mengamankan salah satu dari dua terduga pelaku penganiayaan yang melukai korban berinisial  YS L/38 Warga Desa Ngali pada Selasa 14 /03/23, sekira Pukul 23.00 Wita (Enam Bulan Lalu).

"Benar kami telah mengamankan saudara KD salah satu terduga pelaku penganiayaan di Desa Ngali sementara satu rekannya yang sudah kami kantongi indentitas saat ini masih kami buru". Kata Kapolres mengutip Kasat Reskrim.

AKP Masdidin menuturkan, kejadian itu bermula pada Selasa 14/03/23 lalu korban baru saja sampai di depan rumahnya tiba-tiba KD bersama satu orang rekannya membacok Korban dari belakang beberapa kali mengunakan Parang,( KD dan satu orang rekannya masing masing menggunakan parang).

Akibat dari kejadian itu korban mengalami luka pada bagian Bahu dan Pergelangan tangan kirinya dan Korban melaporkan kejadian yang menimpa dirinya ke Mapolres Bima.

Baca juga: 

Kasus Pengeroyokan 2 Pengelola Mada Oi Tampuro Terus Bergulir, Sejumlah Saksi Diambil Keterangan

Personil Polsek Langgudu Polres Bima Kota Gelar Razia, Puluhan Botol Miras Berhasil Diamankan

Diduga Dikeroyok Kades Piong DKK, Pengelola Wisata Mada Oi Tampuro Lapor ke Polisi

Menindaklanjuti laporan tersebut  Tim Puma Sat Reskrim polres Bima dipimpin Kati Aiptu Gatot Wahyudi SH melakukan serangkaian penyelidikan terkait keberadaan terduga pelaku.

Setelah melakukan penyelidikan dan memburu terduga pelaku selama enam bulan akhirnya tim berhasil mengendus keberadaan terduga.

Minggu 10/09/23 Sekira pukul 10.30. Wita tim mendapatkan informasi bahwa Terduga KD berada dirumahnya di Desa Soki tanpa membuang waktu Tim pun langsung bergerak menuju TKP.

Sesampainya di TKP tim melakukan tindakan hukum dengan menggerebek dan mengamankan terduga pelaku.

Namun Kata Masdidin, saat diamankan terduga pelaku melawan petugas dengan menghunus Sebilah parang, melihat itu tim mengeluarkan tembakan peringatan ke udara tapi terduga bukanya menyerah melainkan terduga Lompat dari rumahnya dan kabur dengan cara menyetop kendaraan warga sekitar yang sedang melintas.

Tim Puma tidak tinggal diam, dengan menggunakan Sepeda motor tim puma mengejar Terduga Pelaku dan akhirnya terduga pelaku berhasil diamankan.

Sebagai informasi bahwa KD terduga pelaku merupakan resedivis dalam berbagai tindak kejahatan di wilayah kecamatan Belo.

Saat ini terduga pelaku sudah diamankan di Mapolres Bima untuk diproses hukum lebih lanjut Tutupnya.(RED

close