Upaya Stabilitas Ekonomi, PJ Gubernur NTB Tandatangani NPHD

Upaya Stabilitas Ekonomi, PJ Gubernur NTB Tandatangani NPHD

PJ Gubernur NTB H Lalu Gita Ariadi dan PJ Wali Kota Bima HM Rum. 

Kota Bima, Beritabima.com – Sebagai upaya untuk memastikan stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) telah menandatangani Nota Perjanjian Hasil Diskusi (NPHD) untuk mengendalikan harga bahan pokok melalui Gerakan Pangan Murah. Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada stabilitas ekonomi dan politik di wilayah tersebut pada Minggu 22 Oktober 2023.

PJ Gubernur NTB, Drs.H.Lalu Gita Ariadi, M.Si, menyatakan bahwa langkah ini adalah bagian dari upaya bersama untuk memastikan harga bahan pokok tetap terjangkau bagi masyarakat. 

"Kami telah berupaya keras untuk menjaga stabilitas ekonomi dan sosial di NTB. Dengan Gerakan Pangan Murah, kami berkomitmen untuk mengendalikan harga bahan pokok, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak positifnya," ungkapnya.

Tindakan ini telah membuahkan hasil dengan penurunan harga sejumlah bahan pokok, termasuk beras, gula, minyak goreng, dan daging. Ini memberikan perasaan aman dan kesejahteraan bagi masyarakat NTB.

Selain itu, stabilitas ekonomi yang diperoleh melalui Gerakan Pangan Murah berkontribusi pada stabilitas politik di NTB. Dengan harga bahan pokok yang terkendali, masyarakat merasa lebih puas dan mendukung langkah-langkah Pemerintah Provinsi.

Pengamanan dan ketertiban juga tetap dijaga dengan baik, menjadikan NTB sebagai wilayah yang aman dan damai. Konflik sosial dapat dihindari karena kebijakan yang bijak dan dukungan penuh masyarakat.

"Tagline NTB Maju Melaju tidak hanya menjadi slogan, tetapi juga menjadi kenyataan. Kami berusaha keras untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat NTB dengan memastikan kesejahteraan ekonomi, politik, dan sosial," tambahnya.

Semua tanda menunjukkan bahwa Gerakan Pangan Murah dan langkah-langkah untuk mengendalikan harga bahan pokok telah memberikan kestabilan ekonomi, politik, dan sosial di NTB. Ini adalah tonggak penting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan mengukuhkan NTB sebagai provinsi yang maju dan melaju ke masa depan yang lebih baik.

Dalam kegiatan tersebut pula, Pj. Gubernur yang kerap disapa Miq Gita tersebut menyampaikan tagline yaitu NTB Maju Melaju : Stabilitas Ekonomi, Politik, dan Keamanan Kunci Kesejahteraan Masyarakat.

Perjalanan menuju kesejahteraan masyarakat, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengangkat tagline baru yang menggambarkan semangatnya: "NTB Maju Melaju." Stabilitas ekonomi, politik, dan keamanan telah menjadi kunci dalam upaya menciptakan kondisi yang memungkinkan perkembangan dan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi penduduknya.

Stabilitas Ekonomi: NTB telah berusaha keras untuk menjaga stabilitas ekonomi wilayah ini. Langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah provinsi bersama dengan pemangku kepentingan lainnya, termasuk wali kota dan pemerintah kota, telah membawa dampak positif pada harga bahan pokok dan lapangan pekerjaan. Ini memberikan perasaan kepastian bagi warga NTB dan mengurangi tekanan ekonomi.

Stabilitas Politik: Kondisi politik yang stabil memainkan peran penting dalam memastikan bahwa kepentingan masyarakat NTB selalu menjadi prioritas utama. Kerjasama erat antara pemerintah provinsi, pemerintah kota, dan pemangku kepentingan lainnya telah menciptakan lingkungan di mana pembangunan dan perubahan yang baik dapat terjadi.

Stabilitas Keamanan: Keamanan adalah landasan dari segala sesuatu. NTB telah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini. Dengan upaya bersama dari aparat keamanan, pemerintah, dan masyarakat, konflik dapat dihindari dan warga dapat hidup dalam lingkungan yang aman.

Tagline NTB "Maju Melaju" mencerminkan tekad untuk terus melangkah maju dalam semua aspek kehidupan. Melalui stabilitas ekonomi, politik, dan keamanan, NTB siap untuk menghadapi masa depan yang lebih cerah. Dengan kolaborasi dan kerja sama yang kuat, NTB berharap dapat memberikan kesejahteraan dan kemajuan kepada semua penduduknya, memastikan bahwa provinsi ini terus maju melaju menuju masa depan yang lebih baik.(RED

Posting Komentar

0 Komentar