Amankan Situasi saat Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Polda NTB akan Siagakan 1.278 personil

Amankan Situasi saat Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Polda NTB akan Siagakan 1.278 personil

 


Mataram - “Sesuai dengan amanah Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq, 1.278 personel pengamanan ini berasal dari Polda NTB dan seluruh jajaran Polres kabupaten/kota,” kata Kepala Biro Operasi Polda NTB Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi di Mataram, Kamis, (14/12).

 

Dalam perincian jumlah 1.278 personel yang bertugas terdiri dari 345 personel berasal dari Polda NTB dan 933 personel yang berada di seluruh area tugas kabupaten/kota.

“Sisanya, 52 personel dari kalangan pejabat umum yang terlibat dalam Operasi Mantap Bratha Polda NTB,” ujarnya.

Sebagai amanah kepada personel yang bertugas, jelas Pamen Polda NTB itu, Bapak  Kapolda NTB  telah menekankan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan berdasarkan eskalasi potensi gangguan keamanan.

“Indikator pengamanan harus melihat tingkat aktivitas masyarakat, baik di tempat ibadah maupun sentra keramaian seperti di objek wisata dan pusat perbelanjaan,” ucap dia.

Kapolda NTB juga menaruh perhatian terhadap peristiwa penangkapan tujuh warga yang diduga terlibat dalam aksi terorisme oleh Tim Detasemen Khusus 88/Antiteror pada dua bulan terakhir.

Tujuh warga tersebut diduga akan melancarkan aksi teror pada momentum Nataru dan Pemilu 2024. Aksi demikian diminta menjadi perhatian seluruh personel, baik dalam hal keselamatan diri saat bertugas maupun masyarakat.(RED)


Posting Komentar

0 Komentar