Ungkap Kasus Curanmor, Tiga Orang Diamankan Tim Puma II Satreskrim Polres Bima Kota

Ungkap Kasus Curanmor, Tiga Orang Diamankan Tim Puma II Satreskrim Polres Bima Kota

 

Tim Puma II Satreskrim Polres Bima Kota bersama terduga pelaku dan BB

 Bima, Beritabima.com - Kembali  ungkap kasus Pencurian Bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Bima  Kota, Tim Puma II Satreskrim Polres Bima Kota yang dipimpin AIPTU Hero Suharjo,SH  berhasil ciduk dua terduga pelaku dan satu penadah, Rabu 20 Desember 2023 pukul 15.30 wita.


Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi,S.I.K melaui Kasat Reskrim IPTU Punguan Hutahean S.Tr.K., S.I.K mengatakan, pengungkapan kasus curanmor tersebut berdasarkan laporan polisi bernomor: LP/B/569/XII/2023/SPKT/Polres Bima Kota/Polda NTB. Tanggal 19 Desember 2023 yang dilaporkan korban Ahrul Arlangga (20) warga Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima karena kehilangan 1(satu) unit sepeda motor  Merk Honda Beat Street warna Hitam dengan nomor polisi EA 6967 XK miliknya.


Kronologisnya, jelas  Kasat Pada senin 18 Desember 2023 Sekitar Pukul 23.50 Wita pelapor tiba di rumah kost tempat pelapor tinggal dan memarkir sepeda motor miliknya di halaman depan kamar kost tersebut,keesokan harinya yaitu hari selasa tanggal 19 Desember 2023 pukul 08.00 Wita Pelapor sudah tidak melihat sepeda motor tersebut/Hilang. Atas Kejadian yang merugikan korban sekitar rp.15 juta tersebut, Korban pun keberatan dan melaporkan ke SPKT polres bima kota.


Sementara berdasarkan laporan diatas, TIM PUMA II melakukan serangkaian penyelidikan guna untuk mengungkap pelaku Curanmor tersebut, dari hasil penyelidikan yang dilakukan TIM berhasil mendapatkan informasi A1 identitas dan keberadaan orang yang menguasai sepeda motor yang diduga merupakan hasil kejahatan.


''setelah itu Tim Puma A II langsung menuju lokasi keberadaan pelaku dan langsung mengamankan AL  di lapangan Desa Nontotera Kecamatan Monta Kabupaten Bima dengan  satu unit sepeda motor Merk Honda Beat Street Warna warna Hitam yang dikuasainya,’ Terang Kasat.


Baca juga:

Pengembangan Kasus Curanmor, Tim Puma 2 Polres Bima Kota Kembali Amankan Pelaku

Penemuan M@yat Heboh, Polisi Evakuasi dan Olah TKP

Jelang NATARU, Sat Narkoba Polres Bima Kota Gelar Razia CIPKON , 3 Orang Positif Methamphetamine


Selanjutnya TIM melakukan introgasi terhadap AL, dari hasil introgasi disebutkan bahwa sepeda motor tersebut dibeli dari Sdra. WS Seharga Rp 2.500.000,-(Dua Juta lima ratus ribu rupiah) yang beralamat Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima,kemudian TIM melakukan penyelidikan lanjutan dan berhasil mengamankan WS alias NG yang kemudian  membenarkan keterangan AL ,dalam pengembangan muncul nama  AG (18) yang beralamat di Desa Nontotera Kecamatan Monta Kabupaten Bima.


‘’kemudian TIM mendapatkan informasi keberadaan AG,atas informasi tersebut TIM langsung menuju lokasi dan langsung melakukan penangkapan/mengamankan AG di salah satu kamar kost yang beralamat di kelurahan melayu-kota bima, AG pun mengakui melakukan aksinya bersama 2 (Dua) orang rekanya berinisial F dan inisial.G,’’ jelsnya.


TIM lalu  menyerahkan para pelaku berikut barang bukti kepada piket Sat Reskrim Polres Bima Kota,untuk pelaku F dan G sampai saat ini masih dalam buruan TIM PUMA II  pelaksanaan pun berjalan aman dan lancar.(RED)

 

  


Posting Komentar

0 Komentar