Jaga Kamtibmas Pemilu 2024, Polres Bima Kota Gencar Patroli ke Kantor KPU, Bawaslu, dan Gudang Logistik

Jaga Kamtibmas Pemilu 2024, Polres Bima Kota Gencar Patroli ke Kantor KPU, Bawaslu, dan Gudang Logistik

Kota Bima,Beritabima.com - NTB (24/1) - Personel Polres Bima Kota yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 terus mengintensifkan patroli di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Gudang Logistik Pemilu di Kota Bima. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 24 Januari 2024, pukul 09.30 Wita.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K.,S.H., melalui P.S Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, menjelaskan bahwa patroli tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilu 2024.

"Dalam rangka mendukung tahapan Pemilu 2024, kita ingin memastikan situasi politik di Kota Bima tetap aman dan kondusif. Ini adalah langkah preventif untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan berlangsung," ungkap Aipda Nasrun.

Baca jugaTim Puma I Polres Bima Kota Berhasil Mengamankan Terduga Pelaku Pencurian Handphone

Patroli kali ini melibatkan Subsatgas Preventif dan Subsatgas Kamseltibcarlantas beserta anggota yang tersebar di sejumlah titik strategis. Sasaran utama patroli adalah Kantor KPU yang berlokasi di Jalan Gajah Mada Kota Bima, serta kantor Bawaslu di Jalan Kesatria Penatoi Kota Bima. Gudang penyimpanan Logistik Pemilu juga menjadi fokus patroli untuk memastikan keamanan barang-barang yang berkaitan dengan proses pemilihan.

Selain menjaga keamanan fisik, personel juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan memelihara ketertiban dan keamanan. Masyarakat diimbau untuk tidak mudah terprovokasi, tidak menyebarkan isu-isu yang tidak benar atau hoaks, serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam perbedaan pilihan politik.

"Pilihan boleh berbeda, tetapi persatuan dan kesatuan tetap terjaga. Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Hukum Polres Bima Kota agar tetap kondusif. Dengan demikian, Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai," tambah Aipda Nasrun.(RED

Posting Komentar

0 Komentar