Pasca Gabung IAIM Bima Ke UM Bima, Rektor UM Bima Lantik Sejumlah Pejabat Struktural

Pasca Gabung IAIM Bima Ke UM Bima, Rektor UM Bima Lantik Sejumlah Pejabat Struktural

Kota Bima,, Beritabima.com - Pasca merger atau penggabungan IAIM Bima dan UM Bima,  Rektor Universitas  Muhammadiyah Bima  (UM Bima)  lantik sejumlah pejabat struktural dilingkup Universitas Muhammadiyah Bima Periode 2024 bertempat di Auditorium H.M. Thayeb Abdullah UM Bima,  Sabtu, (06/01/2023).

Pada kegiatan tersebut Turut dihadiri sesepuh Muhammadiyah Bima, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bima dan Kota Bima, PPDM Kota Bima, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten dan Kota Bima. Badan Pembina Harian UM Bima, dan tamu undangan yang bekerjasama dengan UM Bima. 

Sementara terkait Sejumlah pejabat struktural dan fungsional  yang dilantik 61 orang, diantaranya  Dekan dan Wakil Dekan, Kaprodi, Kepala Lembaga dan Biro serta staf. 

Baca Juga:

Posting Dimedia Sosial, Oknum ASN Sorot PJ Wali Kota Bima, HM Rum: Itu Tidak Pantas Dilakukannya

Tekan Laju Inflasi, Pj. Wali Kota Bima kembali Vicon Rakor Pengendalian Inflasi

Polsek Wawo Polres Bima Kota Evakuasi M@yat, Diduga Akibat Tersambar Petir

Bawaslu Kota Bima Awasi Penyortiran dan Pelipatan surat Suara di KPU

Dalam sambutannya, Rektor UM Bima Dr Ridwan SH MH mengapresiasi kerja keras pejabat struktural dan seluruh komponen civitas Universitas Muhammadiyah Bima dan Tim penggabungan IAI Muhammadiyah Bima ke UM Bima sesuai dengan terbitnya keputusan Menteri Agama  Republik Indonesia nomor 966 tahun 2023  tentang perubahan IAIM Bima menjadi Fakultas Agama Islam pada Universitas Muhammadiyah Bima pekan lalu. 

“Alhamdulilah kerja keras semua pihak dapat diwujudkan. Berbagai pencapaian selama 1 tahun UM Bima berdiri sangat luar biasa. Salah satunya  penyatuan IAI Muhammdiyah Bima menjadi Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Bima, prestasi mahasiswa di tingkat nasional hingga internasional, publikasi Dosen, perolehan hibah penelitian dosen, pembangunan Kampus II Universitas Muhammadiyah Bima, Pembukaan Pascasarjana (S-2)  Pendidikan Agama Islam (PAI)  dan akan menyusul Magister Ilmu Hukum serta prestasi lainya. Semua ini, karena kerja keras bersama dalam perkembangan Universitas Muhammadiyah Bima,” paparnya.

Dr Ridwan juga berharap kedepan agar Universitas Muhammadiyah Bima dapat menjadi institusi akademik yang unggul sesuai dengan Visi dan Misi besar yang dimiliki. Selain itu Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Bima Gufran SSos MH dalam sambutanya menjelaskan  bahwa jabatan yang diemban harus dilaksanakan dengan sebaik baiknya. 

“Jabatan yang diemban adalah titipan dan amanah dari Allah SWT dan Persyarikatan yang dipertanggungjawabkan dan harus dilaksanakan dengan baik.  Selain sebagai dosen dan karyawan kita memiliki tanggung jawab lain seperti pesan KH Ahmad Dahlan hidup hidupilah Muhammadiyah jangan mencari hidup di Muhammadiyah” tandasnya.

Sementara Pasca Merger IAI Muhammadiyah Bima menjadi Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Bima jelasnya terdapat  4 Fakultas.

"Fakultas Agama Islam dengan Dekan Fakultas Hendra MSi. Fakultas Hukum dan Ekonomi dengan Dekan Fakultas Dr Taufik Firmanto SH LL M Fakultas Teknik dan Komputer dengan Dekan Fakultas Husnatul Mahmudah, M Hum  Fakultas Kesehatan dengan Dekan Fakultas Dr (Cand) Hajairin SH MH, " Jelasnya.(RED

Posting Komentar

0 Komentar