Tutup Tahun 2023, Sambut Baru 2024 Penuh Ceria, Rachmat Hidayat Kembali berbagi

Tutup Tahun 2023, Sambut Baru 2024 Penuh Ceria, Rachmat Hidayat Kembali berbagi

 

Anggota DPR RI dapil Lombok dari PDI Perjuangan , Rachmat Hidayat
️Tutup Tahun 2023, Sambut Baru 2024 Penuh Ceria, Rachmat Hidayat berbagi kursi roda untuk umat Hindu,  bantu tunai 13 banjar di mataram , terakhir Sumbang 30 RST untuk warga miskin di desa  Pemongkong dan desa  Serewe lotim.
 
Mataram  -- Tutup Tahun 2023, Sambut Tahun Baru dengan Ceria, Anggota DPR RI dapil Lombok dari PDI Perjuangan , Rachmat Hidayat lagi berbagi bantuan kemanusiaan dalam bentuk menyumbang 2 Kursi Roda untuk warga umat Hindu di Banjar Tulamben, Lingkungan Gulinten, Kelurahan Pagutan Mataram.

Sementara sisa Kursi roda lainnya Rachmat minta anggota DPRD Kota Mataram dari PDIP untuk membagikan kepada yang memerlukan bantuan. 

"Kalau saya sendiri yang membagikan bantuan Kursi Roda akan lama tersalurkan. Untuk itu saya minta tolong anggota dprd kota mataram untuk membagikan juga," tutur Rachmat Hidayat , Jumat akhir pekan kemarin

Selain itu Sabtu Akhir pekan kemarin ( 30 Desember 2023 ) , Rachmat Hidayat juga membagikan 30 Rumah Sejahtera Terpadu (  RST ) di desa Pemongkong dan Serewe Lombok Timur yang diperuntukan untuk warga miskin/janda dan orang tua jompo . Adapun budget per rumah sejahtera terpadu ( RST ) adalah 20 juta per kk.

Pada pembagian 30 RST , Rachmat Hidayat mewakilkan serah terima bantuannya kepada Ahmad Sukro dan Ahmad Amrullah. Turut hadir dalam prosesi serah terima bantuan 30 RST ini Kepala Dinas Sosial Lombok Timur, H Suroto dan Kades Pemongkong, Rudi Mulyono

Semua  bantuan kemanusiaan yang bersumber dari aspirasi dan wasilah Rachmat Hidayat sebagai Anggota DPR RI Komisi VIII yang bermitra dengan Kemensos RI.

Selain itu Pemberian bantuan Kursi Roda, Rachmat secara pribadi memberikan sumbangan tunai untuk 13 banjar di lingkungan kelurahan pagutan.

Acara pemberian bantuan Kemanusiaan Rachmat Hidayat diacarakan dalam Simakrama yang dilangsungkan di Banjar Tulamben, Lingkungan Gulinten, Keluruhan Pagutan , Kota Mataram.

Hadir dalam Simakrama ini Ketua 13 Banjar se Kota Mataram, Mantan Ketua PHDI NTB yang tokoh di lingkungan Pakraman Pagutan, I Gede Mandra. Selain itu hadir sejumlah Anggota DPRD NTB dan Kota Mataram dari PDI Perjuangan antara lain , Made Slamet, I Wayan  Wardana dan I Gde Wiska.

Terkait sumbangan pribadinya utk 13 banjar, Rachmat mengatakan  semata-mata untuk saling menguatkan dan berbagi untuk kebaikkan bersama bersama dalam merawat persaudaraan dan silaturahmi.

"Terus terang saya kaget dengan sambutan yang hadir dalam Simakrama ini ada tokoh dari 13 Banjar yang hadir. Awalnya saya pikir , hanya mendatangi rumah yang memerlukan bantuan kursi saja. Tidak tahunya sama anggota DPRD saya , I Wayan Wardana dibuatkan acara seperti ini. Kalau gitu saya nyumbang @ Rp 2,5 juta untuk kegiatan bersih-bersih di tiga belas banjar ," kata Rachmat di sambut tepuk tangan meriah.

Selanjutnya Rachmat mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kehadiran para tokoh dari tiga belas banjar menerimanya.

"Sekali lagi saya menghaturkan terima kasih atas sambutannya dalam Simakrama sore ini," imbuh Rachmat .

Perhatian Rachmat untuk Umat Hindu

Sementara itu, Ketua Yayasan Dharma Laksana Mataram,  Made Slamet menegaskan bahwa selama ini H. Rachmat Hidayat senantiasa memberikan perhatian kepada Umat Hindu. Termasuk bagaimana beliau memberikan ijin dan merestui kepada saya untuk  memimpin dan memperbaiki kinerja sebuah Yayasan milik satu-satunya umat Hindu yakni Yayasan Dharma Laksana Mataram.

"Awalnya saya menghadap kebeliau sehubungan saya diminta oleh penglisir-penglisir untuk mengurus dan memimpin Yayasan Dharma Laksana yang saat itu masih kocar kacir. Oh silahkan kata beliau ," ujar made Slamet.

Saat ini, lanjut Made Slamet Yayasan Dharma Laksana Mataram sudah bertambah maju , bangunannya sudah meningkat. Dan semua yang kami lakukan tersebut atas perintah Pak Ketua, H Rachmat Hidayat , termasuk dananya bermilyar-milyar untuk membangun dan membesarkan Yayasan satu-satunya Yayasan milik Umat Hindu.

"Termasuk peresmian Asrama putra , termasuk pemberian nama aula yang H Rachmat Hidayat namai yakni Aula Bung Karno," terang Made Slamet yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram.

Terpisah Mantan Ketua PHDI NTB yang juga salah tokoh di desa Pakraman Pagutan, I Gede Mantra secara singkat mengakui peran dan partisipasi anggota Legislatif dari PDIP dalam membina konstituen.

Bantuan 30 RST di Lombok Timur

Sementara itu pada hari sabtu akhir pekan ( 30 Desember 2023 ) , Rachmat Hidayat juga membagikan 3O Unit Rumah Sejahtera Terpadu ( RST ) untuk  kalangan warga miskin/ janda miskin dan orang tua jompo di desa Pemongkong dan Serewe. Acara penyerahan bantuan 30 RST dilakukan di aula kantor Desa Pemongkong.

Dalam Sambutannya Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur, Kadis Sosial Lotim , H Suroto agar bantuan 30 RST yang bersumber dari Aspirasi Anggota DPR RI dapil Lombok , H Rachmat Hidayat bisa diselesaikan dengan baik dan sesuai spek. Hal ini agar bisa dijadikan contoh  bagaimana bantuan 30 RST bisa dipakai dengan layak oleh warga desa Pemongkong dan Serewe.

"Semoga Bantuan 30 RST  ini bisa berguna sebagai tempat tinggal yang layak untuk masyarakat Pemongkong dan Serewe penerima manfaat," tutur H Suroto.

Sementara itu Kades Pemongkong , Rudi Mulyono juga mengucapkan terima kasih atas atensi dan Kepedulian Anggota DPR RI dapil Lombok dari PDI Perjuangan, H Rachmat Hidayat dalam memberikan bantuan rumah sejahtera terpadu warganya yang miskin.

"Mewakili warga desa Pemongkong , saya mengucapkan terima kasih atas bantuan 30 unit RST. Semoga perhatian dan atensi H Rachmat Hidayat tidak berhenti sampai disini," Harap Rudi Mulyono.

Ahmad dan Ahmad Sukro yang mewakili Rachmat Hidayat berjanji akan meneruskan Aspirasi warga desa Pemongkong dan Serewe terkait keberlanjutan Aspirasi Kak Tuan H Rachmat Hidayat di wilayah selatan.

"Insya Allah Kak Tuan H Rachmat Hidayat kedepan tetap akan membagikan bantuan untuk warga bagian selatan tanpa pandang bulu. Dalam waktu dekat masih ada beberapa bantuan yang akan turun lagi di wilayah selatan," ujar Ahmad Amrullah didampingi Ahmad Sukro.(RED)

Posting Komentar

0 Komentar