Rancangan Awal RKPD 2025, Pemkot Bima Gelar Konsultasi Publik

Rancangan Awal RKPD 2025, Pemkot Bima Gelar Konsultasi Publik

Kota Bima, Beritabima.com - Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, M.H membuka secara Resmi Kegiatan Konsultasi Publik terkait Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bima tahun 2025. Kamis, 04 April 2024.


Kegiatan yang berlangsung di Aula Bapedda Kota Bima tersebut, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bima, Asisten dan Kepala Bapedda Litbang Kota Bima, Staf ahli, Ketua Baznas, Camat dan Lurah, tokoh agama dan tokoh masyarakat.


Sekretaris Daerah Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan bahwa RKPD tahun 2025 mengangkat tema, 'Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia, Infrastruktur, Tata Kelola Pemerintahan dan Perekonomian Masyarakat menuju Kota Bima yang Maju dan Sejahtera.


“Kami berharap, melalui kegiatan Konsultasi Publik ini kita dapat menghimpun berbagai masukan dan saran dari para pemangku kepentingan untuk menghasilkan RKPD yang berkualiatas, ini merupakan isu strategis yang tentunya menjadi kegiatan penting bagi Pemerintah Kota Bima”. Ujarnya


Melalui Konsultasi Publik terkait  Rancangan Awal RKPD tahun 2025 ini, H. Mukhtar kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Bima khususnya, untuk mensukseskan sejumlah agenda pembangunan Nasional yang memang harus tetap ditindak lanjuti di daerah, seperti program penghapusan kemiskinan ekstrim, Penanganan sampah dan air bersih, Kerusakan alam, Penurunan angka Pengangguran, penurunan stunting, peningkatan investasi dan pengendalian inflasi di Kota Bima.


“Semoga kita bima menuntaskan target-target yang akan disusun dan di rencanakan  melalui RKPD 2025, Semoga niat langkah kita mendapat ridho dari allah SWT”. Tutupnya


Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kota Bima Drs. Adisan dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini  untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan rancangan awal kegiatan ini.


“Kami berharap pada tahap diskusi nantinya peserta dapat menyampaikan permasalahan atau isu strategis dalam Pemerintah, dan akan dirumuskan jadi satu untuk tahun 2025”. Ujarnya.(RED)

Posting Komentar

0 Komentar