Sekda Kota Bima Hadiri Safari Ramadhan Kanwil Kemenag NTB

Sekda Kota Bima Hadiri Safari Ramadhan Kanwil Kemenag NTB

Kota Bima, Beritabima.com - Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH menghadiri Safari Ramadhan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat, H. Zamroni Azis, S.HI, MH di Kota Bima, bersama Aparatur Sipil Negara lingkup Kementerian Agama dan tokoh Agama/masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. Bertempat di Convention Hall Paruga Nae Kota Bima, Senin, 1 April 2024.


Safari Ramadhan dengan tema "Berbagi di bulan suci, merawat ukhuwah, menebar berkah" tersebut dihadiri Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE., M.IP, jajaran Forkopimda Kota dan Kabupaten Bima, Kepala Kemenag Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, ASN tingkat MI/MA hingga tenaga penyuluh kementerian agama ditingkat kelurahan/desa.


Pada kesempatan tersebut, Zamroni mengapresiasi jajaran Forkopimda yang ada di 3 daerah, baik Kota Bima, Kabupaten Bima maupun Dompu yang telah sukses mengawal dan mensukseskan Pemilu Serentak 2024 pada Februari lalu yang telah berjalan dengan baik. Lebih khusus keluarga besar kementerian agama, tokoh agama dan tokoh masyarakat.


Kata dia, semuanya dapat berjalan dengan baik karena adanya kerjasama yang baik antara pemerintah daerah, termasuk TNI/Polri, penyelenggara pemilu, termasuk juga di dalamnya tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, keluarga besar Kementerian Agama baik di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu.


"Mari keluarga besar Kementerian Agama terus bangun komunikasi yang baik dengan semua stakeholder yang ada, terutama pemerintah daerah, kemudian TNI/Polri dan yang lain-lain," katanya.


Zamroni mengaku bahwa Kementerian Agama merupakan garda terdepan, aman tidaknya suatu daerah, aman tidaknya suatu kabupaten/kota tergantung sungguh tokoh agama dan tokoh masyarakatnya.


"Tahun ini Kementerian Agama berbagi 19.000 paket sembako, tidak hanya yang muslim, tetapi semua lintas agama. Makanya kita bilang Ramadan berkah bukan hanya untuk sesama muslim tetapi semua lintas agama," ujarnya.


Ia menambahkan, yang pertama yang harus dilakukan adalah ukhuwah islamiah, hubungan silaturahmi dengan sesama muslim ini harus di bina dengan baik. Kuncinya membangun kerukunan tergantung bagaimana membangun silaturahim di antara umat.


"Alhamdulillah safari Ramadan yang paling meriah tahun ini adalah Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. Artinya bahwa ukhuwah wathoniyah ini terbangun hubungan dengan pemerintah". Pungkasnya.(RED)

Posting Komentar

0 Komentar