Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Sekda Kota Bima Pimpin Rapat Koordinasi Pemantapan Persiapan Pawai Rimpu Mantika Kota Bima Tahun 2024 Sebagai Rangkaian Kalender Event Nasional

4/19/24 | 4/19/2024 WIB Last Updated 2024-04-19T04:09:58Z
Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH.

Beritabima.com,Kota Bima, 19 April 2024 Persiapan menyambut Pawai Rimpu Mantika Tahun 2024 semakin memasuki tahap krusial dengan digelarnya Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH. Rapat yang dihadiri oleh Asisten I Setda Kota Bima, unsur Forkompinda Kota Bima, serta beberapa Kepala OPD lingkup Kota Bima ini bertujuan untuk memastikan kesuksesan acara budaya tahunan yang kini menjadi bagian dari Kalender Event Nasional.

Pawai Rimpu, sebuah event pawai budaya khas Kota Bima, telah menjadi agenda tahunan yang dinanti-nantikan oleh masyarakat setempat. Namun, tahun ini, Pawai Rimpu Mantika Tahun 2024 menjadi lebih istimewa karena dipilih masuk dalam Kalender Event Nasional.

Dalam rapat koordinasi ini, berbagai aspek persiapan dibahas secara mendalam, mulai dari pengaturan rute pawai, keamanan, hingga penataan panggung dan atraksi budaya yang akan ditampilkan. Sekda Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH, menegaskan pentingnya sinergi antar-instansi dalam memastikan suksesnya acara ini.

"Pawai Rimpu Mantika Tahun 2024 adalah kesempatan bagi Kota Bima untuk bersinar di tingkat nasional. Oleh karena itu, persiapan harus dilakukan secara matang dan kolaboratif," ujar Drs. H. Mukhtar, MH.

Dengan semangat kebersamaan, seluruh peserta rapat berkomitmen untuk bekerja keras demi menjadikan Pawai Rimpu Mantika Tahun 2024 sebagai peristiwa budaya yang tak terlupakan, mengukir prestasi baru bagi Kota Bima, dan mengangkat kearifan lokal yang khas.

Diakhir arahannya Sekda Kota Bima menyampaikan bahwa target yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Kalender Event Nasional Pawai Rimpu Mantika 2024 adalah memperkenalkan budaya khas Kota Bima secara nasional, mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi lokal, mempromosikan kearifan lokal, mengukir prestasi baru bagi Kota Bima, dan mempererat persatuan serta kebhinekaan melalui partisipasi masyarakat dalam perayaan budaya yang meriah.

"Untuk mewujudkan target tersebut, saya minta agar semua pihak memastikan tingkat partisipasi masyarakat semakin masif dalam event pawai rimpu tahun 2024 melalui sosialisasi intens kepada masyarakat. Saya juga meminta agar semua stakeholder memastikan segi keamanan dan kebersihan lokasi rute dan tempat kegiatan agar dapat segera dipersiapkan," tutup Drs. Mukhtar.(RED)

close