Zakat Meningkat, Pemkot Bima Apresiasi Baznas

Zakat Meningkat, Pemkot Bima Apresiasi Baznas

 


Kota Bima,Beritabima.com - Setelah menjalani puasa ramadhan sebulan penuh, seluruh umat Islam di Kota Bima merayakan hari kemenangan pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 masehi pada 9 lokasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Selain wajib melaksanakan ibadah puasa, umat muslim pun berbondong-bondong menyempurnakannya dengan beribadah, beramal sholeh serta menunaikan zakat.

Pada tahun 2024, penerimaan zakat fitrah dan zakat mal yang terkumpul melalui UPZ masjid dan mushala se Kota Bima, organisasi perangkat daerah, sekolah-sekolah serta perorangan meningkat signifikan yakni sebesar Rp. 1,4 miliar dan beras sebanyak 27.452 kilo.

Menanggapi hal itu, Sekda Kota Bima, H. Mukhtar mengapresiasi dan berterima kasih kepada Baznas Kota Bima karena pada tahun ini penerimaan zakat fitrah maupun zakat mal meningkat dibanding tahun sebelumnya. Baik itu berasal dari para ASN, badan usaha maupun perorangan.

"Alhamdulillah, dengan meningkatnya penerimaan zakat tahun ini, saya harap seluruh aparatur pemerintahan pada tahun depan untuk terus meningkatkan dan berlomba menunaikan zakat melalui Baznas Kota Bima," ujar H. Mukhtar saat mengikuti shalat Idul Fitri 1445 H di halaman kantor Wali Kota, Rabu (10/4/2024).

Selain mengajak aparatur sipil negara, H. Mukhtar pun mengajak seluruh ASN-PPPK se Kota Bima dan seluruh lapisan masyarakat untuk menunaikan dan membayar zakat melalui Baznas.

"Terima kasih jajaran Baznas Kota Bima, semoga kedepan terus terpacu dan meningkatkan semangat mengumpulkan zakat". Pungkasnya.(RED

Posting Komentar

0 Komentar