Fegas 2024, Curhat Bareng Pj. Wali Kota Bima Dilaksanakan di Kampus UM Bima

Fegas 2024, Curhat Bareng Pj. Wali Kota Bima Dilaksanakan di Kampus UM Bima

Pj Wali Kota Bima HM Rum saat diacara Fegas

Kota Bima,Beritabima.com - Jumat 31 Mei 2024, Festival Gagasan (Fegas) 2024 digelar dengan meriah di halaman Kampus Universitas Muhammadiyah Bima. Mengusung tema "Kota Bima Kolaborasi", dimana kreativitas dan inovasi anak muda menjadi sumber kebangkitan dan kemajuan Kota Bima, acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan, terutama generasi muda yang antusias memamerkan karya-karya inovatif mereka.

Acara dibuka secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, pada sore hari. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya kreativitas dan inovasi anak muda sebagai pilar utama untuk kemajuan daerah. 

"Anak muda Bima memiliki potensi luar biasa yang harus kita dukung dan kembangkan. Kreativitas dan inovasi mereka adalah sumber kebangkitan dan kemajuan kota kita," ujarnya dengan penuh semangat.

Setelah pembukaan, rangkaian kegiatan menarik langsung dimulai. Salah satu yang menjadi sorotan adalah bazar UMKM yang menjajakan produk-produk ekonomi kreatif, terutama kuliner lokal. Bazar ini tidak hanya menjadi ajang promosi bagi para pelaku UMKM, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati berbagai makanan khas Bima yang lezat dan unik.

Tidak hanya itu, Festival Gagasan juga menghadirkan ruang ide yang membahas berbagai topik-topik menarik seputar inovasi, teknologi, dan pengembangan diri. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti setiap sesi, yang diisi oleh narasumber berpengalaman dan ahli di bidangnya.

Selain itu, terdapat tempat khusus penyampaian ide dan gagasan serta harapan anak muda untuk Kita Bima yang disediakan oleh panitia. Hal ini dimaksudkan untuk mendorong anak muda mengekspresikan ide-ide kreatif mereka dan memberikan penghargaan bagi ide-ide terbaik yang disampaikan oleh generasi muda.

Salah satu momen yang paling dinantikan adalah sesi "Curhat Bareng" dengan Pj. Wali Kota Bima. Dalam sesi ini, H. Mohammad Rum berdialog langsung dengan para peserta, mendengarkan aspirasi, keluhan, serta saran-saran mereka. Beliau menanggapi setiap pertanyaan dengan bijak dan berjanji akan memperjuangkan aspirasi anak muda Bima demi kemajuan bersama.

Festival Gagasan 2024 yang gelar secara kolaboratif dengan Media Ompunet dan Universitas Muhammadiyah Bima ini sukses menciptakan suasana yang penuh semangat dan optimisme. Diharapkan, acara ini menjadi tonggak penting dalam mendorong kreativitas dan inovasi anak muda Bima, serta mempererat hubungan antara pemerintah dan generasi muda. Dengan dukungan dan kolaborasi semua pihak, Kota Bima siap melangkah menuju masa depan yang lebih cerah dan gemilanggemilang. (RED

Posting Komentar

0 Komentar