STQ ke XVIII Tingkat Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Dibuka

STQ ke XVIII Tingkat Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Dibuka


Kota Bima, Beritabima.com - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke VIII tingkat Kelurahan Manggemaci resmi dibuka di lapangan Tembak Bedi Kelurahan Manggemaci kecamatan Mpunda Kota Bima, Senin 1 Juni 2024 malam.

Mewakili Pemerintah Kota Bima PJ Wali Kota Bima HM Rum Pembukaan dilakukan  Inspektur Inspektorat H. Fakhruraji. Pada kesempatan itu turut dihadiri Anggota DPRD Kota Bima Komisi II Taufik H. A. Karim, SH, Camat Mpunda Ir. Makruf, Lurah Manggemaci Hidayat, S.Pd, Beberapa Lurah se Kecamatan Mpunda, Ketua LPM Kelurahan Manggemaci Zahrudin HMS, Babinsa Serda Aldillah, Bhabinkamtibmas Manggemaci Bripka Imanur Faudzan, Ketua Karang Taruna Syarifuddin, M.Pd, Ketua rumah aspirasi Fathan Muchsin, Sejumlah tokoh, Ketua ketua RT RW, dan masyarakat umum lainnya. 

Pj. Wali Kota Bima, yang diwakili Inspektur Inspektorat, Drs. H. M. Fakhrunranji, ME pada sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan STQ dan atas kebersamaan warga Manggemaci. 

"Sekali lagi apresiasi dilsampaikan atas Design panggung yang bagus dan besarnya antusias masyarakat Manggemaci, " Katanya. 

Kegiatan STQ ini tambah H.Fachruraji sebagai bukti kecintaan masyarakat dengan Al Qur’an, karena siapa saja yang memuliakan Al Qur’an maka Allah akan memuliakannya dan menurunkan Rahmatnya. Kemudian Inspektur berpesan kepada Dewan Hakam, agar memegang amanah ini dengan penuh rasa tanggungjawab.

"Kepada dewan Hakam silakan memberikan penilaian yang objektif, sehingga menghasilkan yang terbaik untuk mengikuti ajang di tingkat Kecamatan dan Kota, " Sarannya. 


Sementara Ketua Panitia Pelaksana Aksa Abakar mengungkapkan bahwa pelaksanaan STQ dilaksanakan selama 3 hari, yakni tanggal 1 sampai 3 Juni 2024 dengan sejumlah cabang yang dilombakan. 

"Diantaranya cabang Tartil, cabang Tilawah anak, cabang tilawah remaja, dan cabang tilawah dewasa, ditambah lomba Kasidah dengan peserta 59 orang, " Jelas Aksa. (RED

Posting Komentar

0 Komentar