Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Wabup Dahlan: Qurban Mengurangi Kesenjangan Sosial

6/18/24 | 6/18/2024 WIB Last Updated 2024-06-18T05:21:26Z
Wakil Bupati Bima H.Dahlan M.Noer

Bima, Beritabima.com - Shalat Idul Adha Tahun 2024 jajaran Pemerintah Kabupaten Bima, selain dilaksanakan di Kecamatan Sape, juga berlangsung di  GOR Mini Talabiu Kecamatan Woha.

Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer yang hadir dan memberikan sambutan di hadapan jamaah salat Idul Adha yang berlangsung di GOR Talabiu mengungkapkan,  "perintah berqurban adalah perintah bagi mereka yang mampu memiliki kelebihan rezeki dan membagikan dagingnya untuk kaum miskin dan dhuafa yang membutuhkan. Sikap tersebut dapat mengurangi kesenjangan sosial dan menjaga suasana kehidupan harmonis di antara sesama warga. Ungkapnya di hadapan Camat Woha Irfan H.M.Nur, S.Sos, Unsur Muspika, alim ulama dan jamaah Shalat Id.  

Wabup yang hadir bersama  Unsur Forkopimda, para Staf Ahli, Kepala OPD,   pejabat struktural dan fungsional unit kerja di lingkungan pemerintah daerah selanjutnya menjelaskan,  "peristiwa Qurban mengandung makna bahwa cinta hendaknya dicurahkan kepada Allah SWT sebagai balasan atas nikmat yang senantiasa mengalir dalam setiap jengkal kehidupan, dan berqurban menjadi bentuk curahan cinta kita kepada Sang Pencipta.

Sejatinya, ibadah qurban adalah perintah untuk mengorbankan sifat mementingkan diri sendiri dan serakah.  Teladan paling mulia tentang kecintaan kepada Allah SWT sebagaimana ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim dengan kesediaan menyembelih putra kesayangannya.

Terkait tahapan Pilkada yang akan di helat 27  November 2024, Bupati IDP berharap  seluruh tahapan Pilkada  berlangsung lancar, baik pada saat pemungutan suara maupun pada pemungutan suara di semua TPS yang ada.

" Oleh karena itu kepala seluruh elemen masyarakat agar berpartisipasi  untuk memilih pemimpin yang diharapkan mampu membawa masyarakat dan daerah kabupaten Bima ke arah yang lebih baik". Imbuh Dahlan.(RED

close