Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Wujudkan Kota Bima Kolaborasi: HM Rum Bersama Komunitas Milenial dan Gen Z Promosikan Kota Bima Maju, Bersih dan Modern

6/16/24 | 6/16/2024 WIB Last Updated 2024-06-19T07:31:56Z

Kota Bima, Beritabima.com - Upaya menciptakan lingkungan kota yang lebih bersih dan sehat, PJ Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, bersama jajaran Pemerintah Kota Bima berkolaborasi dengan komunitas milenial dan Gen Z mengadakan acara Car Free Day yang dirangkaikan dengan kegiatan bersih-bersih kawasan Amahami pada hari Minggu, 16 Juni 2024.

Acara dimulai sejak pagi hari disambut dengan antusiasme tinggi dari warga Kota Bima. Ratusan peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat berkumpul untuk mendukung inisiatif ini. Kegiatan Car Free Day tidak hanya memberikan ruang bagi warga untuk berolahraga dan beraktivitas tanpa kendaraan bermotor, tetapi juga menjadi momentum penting dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

H. Mohammad Rum dalam sambutannya menyampaikan bahwa kolaborasi antara pemerintah dan komunitas sangat penting untuk menciptakan perubahan positif. 

"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi semua warga Bima untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Kolaborasi antara pemerintah dan komunitas, terutama generasi milenial dan Gen Z, adalah kunci untuk mencapai tujuan ini," ujarnya.

Lebih lanjut H. Mohammad Rum menegaskan bahwa syarat yang harus dipenuhi dalam rangka mempercepat akselerasi pembangunan Kota Bima adalah melalui strategi pembagunan kolaboratif dengan menitikberatkan pada pelibatan partisipasi masyarakat, dunia usaha dan pemerintah. Beliau memberikan apresiasi khusus kepada komunitas milenial dan Gen Z Kota Bima yang telah memberikan kontribusi ide positif dalam mengawal kemajuan Kota Bima.

Setelah kegiatan bersih-bersih selesai, H. Mohammad Rum beserta rombongan melanjutkan agenda dengan mengunjungi Pasar Amahami. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung kondisi pasar dan mendengarkan keluhan serta masukan dari para pedagang dan warga sekitar. Hasil dari kunjungan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah kota dalam meningkatkan fasilitas dan pelayanan di pasar tersebut.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan meninjau kondisi Jl. Bandeng yang diketahui mengalami kerusakan beberapa waktu lalu. Setelah melihat langsung kerusakan yang terjadi, H. Mohammad Rum memerintahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera merespon dan melakukan upaya perbaikan cepat. "Kita harus bertindak cepat untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan warga yang menggunakan jalan ini," tegasnya.

Kegiatan hari itu ditutup dengan pernyataan komitmen dari Pj. Wali Kota Bima untuk terus bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat dalam menciptakan Kota Bima yang lebih baik. "Ini baru langkah awal. Kami berkomitmen untuk terus mendengarkan dan merespon kebutuhan warga, serta melibatkan komunitas dalam setiap program pembangunan," pungkas H. Mohammad Rum.

Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kota-kota lain dalam menjalankan program serupa yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, khususnya generasi muda, dalam menjaga dan membangun kota yang bersih dan nyaman untuk semua.(RED

close