Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Pemkot Bima Gelar Rapat Harmonisasi Triwulan 1 Pj Wali Kota Bima

2/22/24 | 2/22/2024 WIB Last Updated 2024-03-27T12:16:59Z

 


 Kota Bima, Beritabima.com - Pemerintah Kota Bima menggelar rapat evaluasi laporan Triwulan 1 (TW 1) Pj Wali Kota Bima. Yang di Pimpin oleh Sekda Kota Bima, Drs. H. Mukhtar MH, rapat ini menjadi tonggak penting dalam mengevaluasi progres serta menetapkan langkah-langkah strategis guna meningkatkan kinerja pemerintahan di Kota Bima. Bertempat di Aula Kantor Bappeda, Rabu 21 Februari 2024.

Drs. H. Mukhtar MH, menegaskan pentingnya harmonisasi antara berbagai unit kerja dalam menjalankan program-program yang telah direncanakan. Beliau menjelaskan bahwa evaluasi laporan TW 1 merupakan tindak lanjut dari arahan PJ Wali Kota Bima.

Dalam rapat tersebut, para peserta yang terdiri dari pejabat Pemerintahan, Kepala Perangkat Daerah, serta perwakilan dari berbagai Stakeholder terkait, secara teliti menyoroti setiap aspek dari laporan evaluasi TW 1. Dari capaian target hingga kendala yang dihadapi, semua dibahas dengan tujuan utama untuk mengidentifikasi potensi perbaikan serta solusi yang dapat diimplementasikan.

H. Mukhtar dalam arahannya, menekankan pentingnya sinergi antarunit kerja dalam mencapai tujuan bersama. Beliau menyoroti pentingnya koordinasi yang efektif dan komunikasi yang terbuka dalam mengatasi berbagai tantangan yang muncul selama pelaksanaan program.

"Saya berharap catatan-catatan ini segera di tindak lanjuti dan masalah rapat ini tidak perlu lama-lama, karena yang penting itu semua catatan-catatan itu minggu ini sudah selesai, karena sesuai arahan pak Pj Wali Kota, harus selesai sebelum masuk bulan puasa," ungkapnya.

Baca juga:

Terkait Festival Rimpu tahun 2024, Pj. Wali Kota Bima Kembali Pimpin Rakor Pemantapan

Pj. Wali Kota Bima Buka Acara GTTG  ke III Tingkat Kota Bima Tahun 2024

Di tengah dinamika yang ada, Sekda Kota Bima menegaskan bahwa kolaborasi yang solid merupakan kunci keberhasilan bagi pemerintahan yang responsif dan efisien.

"Semua yang kosong harus di perbarui dan di isi sehinggga pada saat bulan Ramadhan kegiatan kita akan kita fokuskan pada evaluasi triwulan ke 2, apabila ada mis komunikasi dari catatan tersebut !, tolong komunikasikan bersama, sehingga pada saat pelaksanaan evaluasi triwulan ke 2 kita sudah siapkan dengan catatan-catatan yang sudah lengkap," tambahnya.

Para peserta rapat secara aktif menyampaikan berbagai masukan dan saran konstruktif untuk memperbaiki proses pelaksanaan program di masa yang akan datang. Diskusi yang berlangsung mencerminkan komitmen bersama untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik serta efektivitas pengelolaan sumber daya.

Dengan berakhirnya rapat harmonisasi evaluasi laporan TW 1 ini, langkah-langkah konkret untuk perbaikan telah ditetapkan. dan komitmen yang diperkuat untuk melaksanakan rekomendasi yang dihasilkan dalam rapat ini.

Melalui rapat ini, Pemerintah Kota Bima sekali lagi menegaskan komitmennya untuk menjalankan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan berorientasi pada pelayanan yang berkualitas bagi seluruh masyarakat Kota Bima.

Diharapkan bahwa hasil evaluasi ini akan menjadi landasan kuat bagi perbaikan terus-menerus dalam upaya mencapai visi dan misi pembangunan Kota Bima yang lebih baik.(RED)

 

close