Dorong Pertumbuhan UMKM, Pemkot Bima Gelar Pasar Ramadhan 1445 H

Dorong Pertumbuhan UMKM, Pemkot Bima Gelar Pasar Ramadhan 1445 H

 


Kota Bima, Beritabima.com - Dalam rangka mendorong pertumbuhan pengembangan UMKM, Pemerintah Kota Bima menggelar acara pasar ramadhan 1445 hijriyah 2024 masehi di depan Masjid Raya Al Muwahiddin Kota Bima, pada Selasa, 12 Maret 2024.

Pada kegiatan pasar ramadhan yang melibatkan sebanyak 150 pelaku UMKM tersebut, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Koperindag Kota Bima pada Ramadhan 1445 Hijriyah tahun 2024 masehi melaksanakan pasar ramadhan di didepan masjid raya Al muwahiddin Kota Bima. Disamping meningkatkan pendapatan pelaku UMKM, juga sebagai wahana promosi masjid Raya yang menjadi icon baru di Kota Bima.

Kepala Dinas Koperindag Kota Bima, H. Tafsir menyatakan tujuan dari pasar ramadhan ini melayani masyarakat untuk mendapatkan produk makanan dan minuman siap saji selama bulan suci ramadhan dan untuk meningkatkan pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjual makanan dan minuman siap saji.

Baca juga

D1du94 Karen4  Hubung4n T4k Direstui, S3or@ng G@di5 Nek4t @khir! H1dupny@

Pj. Walikota Bima Bertemu Ketua Baleg DPR RI Bahas Agenda Audiensi Tim Relokasi RSUD Kota Bima dengan Kemenkes RI

Pemkot Bima Titip Pesan, Budaya Gotong Royong Terus Dilestarikan

Pj. Wali Kota Bima Bersama Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan RI Bahas Peningkatan Aksesibilitas dan konektivitas Transportasi

Jelang Puasa, Pemkot Bima Terus Gelar Operasi Pasar

Jumlah pedagang yang turut berpartisipasi dalam pasar Ramadhan tahun ini sebanyak 150 orang. Pasar Ramadhan ini akan berlangsung selama 1 bulan yaitu mulai dari tanggal 12 Maret 2024 sampai selesai, bertempat di depan Masjid Raya Al Muwahiddin Kota Bima.

"Sesuai arahan Pj. Wali Kota Bima, bahwa pasar ramadhan tahun ini difokuskan pada 1 titik saja yaitu di depan masjid raya. Bagi pelaku UMKM yang masih berjualan di lokasi awal di didepan Asi mbojo untuk dapat fokus berjualan di lokasi yang ditetapkan oleh pemerintah," ujarnya.

Tafsir menambahkan, untuk pasar ramadhan di Serasuba murni inisiatif dari masyarakat sekitar, tetapi memang harus kita satukan di depan masjid raya melalui himbauan, padahal jauh-jauh hari sebelumnya kami sudah sosialisasikan.

"Terima kasih kepada PT. Pegadaian Cabang Bima yang sudah berkolaborasi dengan pemerintah yang menyediakan tenda bagi pelaku UMKM di Masjid Raya". Pungkasnya.(RED

Posting Komentar

0 Komentar