Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

DLH Kota Bima Gelar Aksi Bersih - bersih di Sekitar Pantai Amahami

5/14/24 | 5/14/2024 WIB Last Updated 2024-05-20T17:53:00Z

Kota Bima, Beritabima.com - Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan bersih bersih disekitar pantai ama hami, Selasa 14/Mei/2024, 

Kepala Dinas DLH Kota Bima Syarief Rustaman,S.sos,M.IP mengungkapkan bahwa dirinya memerintahkan sejumlah petugas kebersihan untuk melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang pesisir Pantai amahami Kota Bima agar kondisi Pantai tetap terlihat indah dan terjaga. 

“Hal ini kita lakukan untuk menciptakan kawasan Pantai Amahami yang bersih dan menjaga   ekosistem wilayah pesisir pantai,karena lokasi ini mengingat identitas kota kita tercinta sebagai Kota Tepian Air, " Ungkap Syarief Rustaman. 

Baca jugaSalah satu Aset Pemerintah  di Kelurahan Manggemaci Masih Diperdebatkan, Lurah Manggemaci dan Monggonao akan Berkoordinasi dengan Pihak Terkait

Tambahnya, aksi bersih-bersih ini juga karena diprediksi pekan akhir April ,hingga awal mei 2024, pengunjung yang datang di pantai Amahami akan ramai. kegiatan bersih-bersih ini dilakukan kedua kalinya dalam bulan mei 2024 ini, minggu kemarin dilakukan pada haris senin 06/mei/2024 , maka hari ini melanjutkan kegiatan kebersihan tersebut. 

"Sejumlah hal yang perlu diperhatikan masyarakat yang berkunjung di taman pantai Amahami ,pantai lewata dan sekitarnya agar menjaga kebersihan pantai untuk menghindari pencemaran laut dengan sama-sama menjaga kebersihan dan alhamdulillah kegiatan kedua kalinya bersih-bersih ini berjalam lancar dan maksimal," Ucapnya. 

Selain itu lanjut Suarif, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat yang mengunjungi taman pantai ama hami,pantai lewata dan sekitarnya,agar tetap selalu menjaga kebersihan,dengan membatasi penggunaan makanan dan minuman dalam kemasan plastik. 

"Kebersihan itu adalah tanggung jawab bersama khususnya masyarakat, Pihaknya selalu terbuka bagi siapa saja yang akan memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Bima dalam menjaga kebersihan lingkungan karena Pemerintah memfasilitasi dan memberikan dukungan, namun yang lebih penting adalah kesadaran masyarakat itu sendiri untuk membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi produksi sampah terutama yang berbahan plastik. Karena kebersihan tempat wisata memang  tanggung jawab pemerintah,melalui Dinas Lingkungan Hidup, Namun sebagai masyarakat yang mendukung keindahan kota , maka wajib adanya kesadaran masyarakat untuk saling menjaga kebersihan disemua lokasi tempat wisata yang ada di Kota Bima, " Harapnya. (RED

close