Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Berpotensi Menang, DPP Nasdem Rekom Tunggal Doktor Zul

6/26/24 | 6/26/2024 WIB Last Updated 2024-06-27T04:01:23Z
Doktor Zul saat menerima SK dari DPP Nasdem.


Jakarta, Berpotensi menang, DPP Partai Nasdem Rekomendasi  kepada Doktor Zul yang diserahkan langsung oleh Sekjen DPP Nasdem, Hermawi F Taslim, yang didampingi oleh Wasekjen DPP Nasdem, serta Tim Bappilu DPP Nasdem, Rabu 26 Juni 2024.

Jakarta, Penasaran publik terkait siapa figur Bakal Calon Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang bisa mendapatkan tiket dukungan dari Partai Nasdem di Pilkada NTB 2024 ini akhirnya terjawab, paska DPP Nasdem pada Rabu 26 Juni 2024 di Nasdem Tower Jakarta, menyerahkan rekomendasi tunggal pencalonan kepada mantan Gubernur NTB Periode 2018-2023, DR H Zulkieflimansyah, untuk maju di Pilgub NTB 2024.

“Doktor Zul (panggilan akrab DR H Zulkieflimansyah, red.) tadi sudah diberikan rekom tunggal oleh Sekjen DPP Nasdem dan Bappilu DPP Nasdem. Doktor Zul diminta untuk melakukan konsolidasi kepada semua partai pengusung yang berpotensi untuk bisa diajak berkoalisi guna memenuhi persyaratan untuk mendaftar di KPU,” ungkap Sekretaris DPW Partai Nasdem NTB, Wahidjan yang kutip dari gardaasakota

Rekomendasi yang diberikan kepada Doktor Zul menurutnya akan berlaku sampai dengan terbitnya SK DPP Nasdem

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, beberapa Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur telah mendaftar di Partai Nasdem, selain nama Doktor Zul ada Bacagub seperti mantan Penjabat Gubernur NTB, HL Gita Ariadi, eks Dubes RI untuk Republik Turki, Lalu Muhammad Iqbal, eks Bupati Lotim HM Sukiman, Ketua DPD Gerindra, HL Pathul Bahri, dan eks Bupati Loteng, HM Suhaili FT (kini jadi Bacawagubnya Doktor Zul, red.) sementara untuk Bacawagub ada nama Asrul Sani dan H Arsyad Gani, yang ikut berkompetisi memperebutkan tiket pengusungan Partai Nasdem.

Nama-nama Bacagub dan Bacawagub yang mendaftar ini selanjutnya kemudian oleh DPW Nasdem di bawa ke DPP untuk diproses lebih lanjut dan diputuskan nama Bacagub yang akan diberikan rekomendasi.

“DPP Nasdem tentunya memiliki pertimbangan sendiri memberikan rekomendasi kepada Doktor Zul seperti hasil survey, pendalaman terhadap figur Bacagub, serta kepentingan organisasi Partai Nasdem kedepan. Dan tentunya potensi kemenangan figur Bacagub itu sendiri,” terang Wahidjan.

Baca jugaJembatan Rusak Terancam Runtuh, Butuh Perhatian Pemerintah

Rekomendasi Partai Nasdem kepada Doktor Zul diserahkan langsung oleh Sekjen DPP Nasdem, Hermawi F Taslim, yang didampingi oleh Wasekjen DPP Nasdem, serta Tim Bappilu DPP Nasdem.

Dengan bergabungnya partai Nasdem ini, maka otomatis paket Bacagub dan Bacawagub sudah memiliki total 12 kursi parlemen yakni PKS 8 kursi dan dari Nasdem 4 kursi.

Untuk melengkapi syarat pengusungan paslon 20 persen dari total jumlah kursi parlemen, maka paslon Bang-Abah (Zul-Uhel, red.) masih membutuhkan dukungan 1 kursi parlemen lagi untuk melengkapi total 13 kursi sebagai syarat untuk melakukan pendaftaran di KPU.(RED

close