Tampung Aspirasi Masyarakat, Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK Gelar Jum,at di Ruangan Kantornya

Tampung Aspirasi Masyarakat, Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK Gelar Jum,at di Ruangan Kantornya

 


Bima, Beritabima.com
- Dalam rangka menindaklanjuti Program Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listiyo Sigit Prabowo, M.si Kapolres Bima Polda NTB, AKBP Hariyanto, SH, S.I.K, menerima kunjungan Kepala Desa Panda bersama warga Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.Jum,at 24/02/23 Sekira Pukul 08.30.Wita.


Kehadiran Kepala Desa Panda bersama warga nya itu  dalam rangka silaturahmi Bertajuk Jum,at Curhat disambut langsung oleh Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK dan pejabat Utama Lingkup Polres Bima di Lobby Mapolres Bima.


Lewat Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka,  AKBP Hariyanto, S.H, S.I.K., mengatakan, dirinya sengaja menggelar Jum’at Curhat di  kantornya agar masyarakat tidak segan-segan menyambanginya langsung jika memiliki masalah yang memerlukan penanganan Polri.



Dirinya tidak menginginkan masyarakat itu menganggap ‘Horror’ Kantor Polres Bima, termasuk ruang kerjanya sendiri.


“Masyarakat tidak perlu takut-takut datang ke Kantor Polres Bima, termasuk ruangan kantor saya,” ujar Kapolres Bima sebagaimana dikutip Kasi Humas Polres Bima.


Dalam program Jum’at Curhatnya tersebut, Kepala Desa mendatangi kantor Kapolres Bima dalam rangka bersilaturahmi dan memberikan Apresiasi kepada Kapolres berserta jajaran nya dalam menciptakan situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Bima.


"Kami Khususnya Warga Desa Panda siap membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman kondusif.". Ujar Sang Kades


Kapolres Bima menyatakan kepada kepala desa dan  warga yang hadir , bahwa  Polri mempunyai Program Jum,at Curhat yang bertujuan Untuk mendengar dan menampung langsung aspirasi masyarakat baik terkait situasi Kamtibmas maupun Kinerja Kepolisian.


AKBP Hariyanto SH, SIK menjelaskan Jum,at Curhat ini merupakan Program bapak Kapolri jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo M.si


Kapolres Bima juga menegaskan bahwa pihak Polres Bima maupun Polsek jajarannya akan menangani setiap kasus yang dilaporkan dengan serius serta melakukan upaya yang keras untuk menanganinya,setiap laporan atau pengaduan Masyarakat.


 Dirinya juga menghimbau apabila terjadi sesuatu permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat agar diselesaikan secara kekeluargaan tentunya dengan mekanisme atau melaporkan ke pihak Kepolisian.



Mendengar ucapan langsung dari Kapolres Bima tersebut, AT pun mengungkapkan perasaan leganya, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Bima, karena menyempatkan diri untuk menerima kunjungannya itu. (RED)

Posting Komentar

0 Komentar