Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

PJ Wali Kota Bima Promosikan Budaya Bersih dan Nyaman Ikon Destinasi Wisata Lawata

1/19/24 | 1/19/2024 WIB Last Updated 2024-01-19T05:12:55Z

Kota Bima, Beritabima.com - Jum'at, 19 Januari 2024, Pj. Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, M.T., memimpin Gerakan Masyarakat Jum'at Pagi (Gema Jumpa Berlian) Membersihkan Lingkungan di Kawasan Wisata Pantai Lawata. Dalam kegiatan ini, Beliau meninjau berbagai progres kegiatan pengembangan fasilitas obyek wisata Pantai Lawata yang saat ini sedang berjalan. Selain itu, H. Mohammad Rum juga menjelaskan beberapa rencana pembangunan fasilitas berupa pemasangan gong perdamaian, simbol kuat untuk perdamaian dan keharmonisan di wilayah Kota Bima.

"Monumen Gong perdamaian yang telah dilakukan peletakan batu pertama beberapa waktu lalu akan segera kita pasang sebagai simbol perdamaian dan keharmonisan serta kondusifitas Kota Bima sebagai cerminan daerah maju dan bermartabat", jelas H. Mohammad Rum.

Dalam kegiatan Gema Jumpa Berlian ini, Pj. Wali Kota Bima menerima kunjungan dari Kepala Bappeda Provinsi NTB beserta jajaran, sementara dari pihak Pemkot Bima terlihat mendampingi Pj. Wali Kota Bima, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bima dan Kadis PUPR Kota Bima.

Baca jugaJaga Stabilitas Harga, Pemkot Bima Gelar Operasi Pasar

Ditengah sesi pelaksanaan kegiatan pembersihan kawasan pantai Lawata, Pj. Wali Kota Bima, mengajak Kepala Bappeda Provinsi NTB dan rombongan untuk melakukan peninjauan beberapa titik strategis kawasan obyek wisata pantai Lawata, sekaligus juga menginformasikan tentang agenda lanjutan pembangunan di Pantai Lawata berupa penataan taman dan area hijau, pengembangan area foodcourt, serta penataan sanitasi dan manajemen kebersihan di area Pantai Lawata.

Selanjutnya Ir. H. Mohammad Rum, MT juga menjelaskan rencana penambahan fasilitas untuk menarik lebih banyak wisatawan, termasuk upaya menjaga kenyamanan dan ketertiban di kawasan Pantai Lawata guna menjadikan Pantai Lawata destinasi yang lebih menarik dan diminati.

"Pemerintah Kota Bima terus melakukan berbagai upaya serius untuk mempromosikan obyek wisata Lawata sebagai ikon destinasi yang nyaman bagi semua pengunjung. Harapannya adalah dengan berkembangnya destinasi Lawata akan memberikan multiplayer efek bagi tumbuhnya perekonomian Kota Bima dan menciptakan peluang usaha baru bagi warga masyarakat Kota Bima," harap Abi Rum dihadapan rombongan Kepala Bappeda Provinsi NTB.

Menutup rangkaian kegiatan Gema Jumpa Berlian ini, Ir. H. Mohammad Rum, MT kembali menegaskan konsep pengembangan Destinasi Lawata akan diarahkan menjadi area wisata bernuansa kehijauan dengan keberadaan penanaman bunga dan penataan taman serta konsistensi menjaga kebersihan area tersebut.

"Semua upaya ini bertujuan menciptakan lingkungan indah, memberikan pengalaman positif bagi para pengunjung yang datang menikmati keindahan Pantai Lawata," pungkas HM. Rum. (RED


close