Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Pemerintah Kelurahan Manggemaci Gelar Musrembang

3/04/24 | 3/04/2024 WIB Last Updated 2024-03-27T12:10:41Z

Kota Bima, Beritabima.com - Pemerintah Kelurahan Manggemaci gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di Aula Kantor Kelurahan setempat sekitar pukul 14.00 wita senin 4 maret 2024.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri Salah satu anggota DPRD Kota Bima Taufik H. A Karim, pihak BPBD, PUPR,Camat Mpunda, Kepala Kelurahan Manggemaci, LPM,Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RW, Ketua RT,tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Kepala Kelurahan Hidayat, S. Pd mengungkapkan, musrembang merupakan musyawarah perencanaan pembangunan antara pemerintahan Kelurahan dengan sejumlah pihak terkait yang berada di Kelurahan Manggemaci. 

"Musrenbang merupakan program Pemerintah yang harus dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat terkait pembangunan di Kelurahan Manggemaci, " Terangnya. 

Selain itu, Hidayat juga mengajak masyarakat untuk satukan persepsi dalam membangun sebuah rencana atau kegiatan di masing-masing Lingkungan dan menargetkan angka stunting dapat ditekan dengan maksimal. 

"Mungkin di tahun 2023, Program yang belum terealisasi atau yang telah terealisasi agar dibahas bersama dalam Musrenbang kali ini, dan terkait stunting di Kelurahan Manggemaci kita menargetkan Kelurahan Manggemaci bebas angka stunting di tahun 2024," Bebernya. 

Sementara Camat Mpunda Ir Ma'ruf mengucapkan terimakasih karena selama pemilu telah bersama menjaga keamanan selam proses berlangsung. 

"Ini tentu tak lepas dari peran Teman - teman TNI Polri yang selalu berperan dalam menjaga mengamankan pemilu yang sudah dilewati bersama, " Ungkapnya

Camat juga berharap musrembang ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Manggemaci. 

"Yang sudah diakomodir pada tahun kemarin tak perlu diangkat lagi, tapi jika belum diakomodir silakan di angkat lagi, " Terangnya. 

Selain itu Ir Ma'ruf juga menyampaikan bahwa Musrenbang ini wajib dilaksanakan meskipun anggaran untuk kegiatan ini terbatas, Camat juga berpesan agar masyarakat selalu menyukseskan program pemerintah. 

"Musrenbang ini diharapkan ada hasil dan bisa evaluasi kembali program tahun lalu. Termasuk penanganan Isu nasional sekarang ini yakni penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstreme, " Jelasnya. 

Baca juga

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Kemendagri Gelar Rakor Pengendalian Inflasi

Perempuan Depresi Ditemukan Lemas di Tanggul sungai,  Polisi Sigap Bantu Evakuasi

Sambut Ramadhan, Babinsa Manggemaci Gotong Royong Bersama Warga Binaan

Senada dengan Camat, Anggota DPRD Kota Bima yang juga tokoh masyarakat Kelurahan Manggemaci Taufik H. A. Karim, SH juga mengajak mengevaluasi program yang belum dan telah dilaksanakan di tahun 2023. Program Nasional yang dicanangkan Presiden Jokowi harus segera dituntaskan. 

"Mari bersama membangun Kelurahan Manggemaci, dan saya melalui aspirasi diakhir jabatannya sebagai Anggota DPRD Kota Bima, yakni pemasangan paving blok untuk halaman Kantor Kelurahan Manggemaci senilai Rp. 200 juta," Ungkap Taufik.

Selanjutnya, pada sesi tanya jawab, sejumlah Ketua RW, Ketua RT dan sejumlah tokoh menyampaikan sejumlah harapan diantaranya terkait tanggul guna menyelamatkan warga pinggir kali di sepanjang sungai dikelurahan setempat, terkait insentif kader PKK dan terkait pemberdayaan bagi anak muda.

Sementara salah satu dari pihak Bapeda Taufikurahman menanggapi sejumlah harapan itu tentu semua yang diajukan masyarakat akan diambil dari yang diprioritaskan.

"Dari semua yang diajukan tentu yang menjadi prioritaskan yang akan diajukan, yang kemudian dilanjut pada musrembang tingkat kecamatan lalu terakhir pada musrembang tingkat Kota, " Pungkasnya. (RED






close