Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Korban Dibac*k H*ngga Tew*s Usai Sholat Magrib, Pelaku pun Berhasil Diringkus

4/07/24 | 4/07/2024 WIB Last Updated 2024-04-07T18:09:44Z


Bima, Beritabima.com - NTB (7 April 2024) - Peristiwa mengenaskan terjadi di Desa Ntori, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, saat Surdirman (42), seorang warga setempat, menjadi korban pembacokan brutal yang menyebabkan nyawanya melayang. Kejadian tragis tersebut terjadi tepat setelah korban menunaikan sholat magrib di Masjid Nurul Huda Desa Ntori, pada Sabtu 6 April 2024, sekitar pukul 18.30 Wita.


Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa korban, Surdirman, tengah pulang ke rumahnya ketika dihadang oleh pelaku yang dikenal sebagai MD (35) di pertigaan Kampung setempat. Tanpa alasan yang jelas, pelaku tiba-tiba membacok korban secara membabi buta, mengenai sekujur tubuhnya. Akibat luka-luka yang parah tersebut, korban tak berkutik dan terjatuh di tempat kejadian.


Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, melalui P.S Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan kronologis singkat kejadian. Setelah pembacokan, korban segera dievakuasi oleh warga setempat ke Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Wawo. Namun, sayangnya, usaha penyelamatan nyawa korban tidak membuahkan hasil, dan ia dinyatakan meninggal dunia setibanya di PKM Wawo.


Tidak lama setelah kejadian, pelaku berhasil diamankan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ntori, Aipda Jurahma, dan selanjutnya dievakuasi ke Polres Bima Kota untuk proses hukum lebih lanjut. Meskipun motif dari serangan ini masih dalam penyelidikan, diperkirakan pelaku melakukan tindakan pembacokan karena dendam pribadi.


Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kerusuhan atau tindakan balasan, pihak kepolisian telah menurunkan Tim Gabungan Polres Bima Kota untuk menjaga situasi di sekitar wilayah Desa Ntori, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah terulangnya kejadian serupa di masa mendatang.(RED

close