Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Respon Cepat Permintaan Warga, Kadis Sosial Kota Bima Bantu Serahkan Kursi Roda dan Tongkat pada Disabilitas Korban Lakalantas

6/22/24 | 6/22/2024 WIB Last Updated 2024-06-22T01:42:12Z

Kota Bima, Beritabima.com - Jumat, 21 Juni 2024, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kota  jenguk sekaligus memberikan kursi roda dan tongkat untuk baharudin seorang tuna netra patah tulang akibat kecelakaan TKP depan stadion manggemaci beberapa waktu yang lalu. 

Kadis Sosial Yuliana, S. Sos mengungkapkan, sebagai bentuk respon cepat permintaan warga RT 04 RW 02 Manggemaci korban lakalantas baharudin yang merupakan seorang tunanetra dan saat ini sedang dilakukan pemulihan, lalu merespon permintaan warga pihaknya membantu dengan menyerahkan 1  kursi roda dan 1 tongkat. 

“Saat ini baharudin masih tahap pemulihan, semoga 1 kursi roda bisa dimantaakannya dalam masa pemulihan, Nanti kalau sudah lebih membaik, baru menggunakan tongkat,” kata Yuliana yang didampingi Lurah dan Ketua LPM Manggemaci. 

Atas bantuan itu, Kadis Sosial Yuliana berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi baharudin dan dapat membantu selama proses pemulihan hingga sembuh nanti. 

“Dan untuk pak Bahar semoga segera pulih ya,” lanjut Yuliana.

Pada kesempatan itu juga, Yuliana menyampaikan, bahwa Dinas Sosial memiliki program khusus untuk membantu warga disabilitas.

“Jadi di dinas itu ada bantuan untuk keluarga kita yang disabilitas yang membutuhkan alat bantu. Kita terus lakukan pendataan dan penyaluran alat bantu itu,” ujar Yuliana.

Lalu merespon tindakan cepat Kadis Sosial Kota Bima, Syamsudin yang merupakan pihak Kelurga Baharudin, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan kursi roda dan tongkat yang saat ini bisa digunakan korban. 

"Terimakasih atas bantuan dan respon cepat ibu Kadis Sosial Kota Bima Ibu Yuliana, semoga bernilai ibadah dan semoga selalu diberikan kesehatan serta sukses dalam berkarir, Aamiin, " Do'anya.(RED

close