Kalak BPBD Bersama Kadis Sosial Kota Bima GERCEP Bantu Korban Kebakaran

Kalak BPBD Bersama Kadis Sosial Kota Bima GERCEP Bantu Korban Kebakaran

Kadis Sosial Yuliana dan Kalo BPBD Gufran saat menyalurkan bantuan korban kebakaran di paruga

Kota Bima, Beritabima.com - Kadis sosial dan Kalak BPBD Gerak Cepat (GERCEP) dengan langsung respon terhadap musibah kebakaran di kelurahan paruga Selasa,7/11-23 pukul 13.30 wita. 

Mendapat informasi telah terjadi kebakaran di wilayah Kampung paruga, Kadis Sosial dan Kalak BPBD pun sigap menyambangi korban dengan memberikan bantuan berupa spon, minyak goreng, beras,air mineral, selimut dan sejumlah kebutuhan lainnya pada korban Si jago merah yang mengamuk menghabiskan seluruh isi rumah setengah permanen tersebut. 

Kalak BPBD Gufran menjelaskan bahwa Musibah kebakaran ini diduga akibat hubungan arus pendek lalu total kerugian diperkirakan ratusan juta. 

"Akibat kebakaran ini kerugian diperkirakan rp 250 juta dan tidak ada korban jiwa, " Ujarnya. 

Atas musibah tersebut, Gufran mengimbau pada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan dan tidak membakar sampah sembarangan, lebih lagi pada musim kemarau seperti saat ini. 

"jauhkan benda mudah terbakar dari jangkauan sumber api,gunakan alat -alat kelistrikan secukupnya dan rencanakan jalur evakuasi, " Imbaunya. 

Selain itu, Gufran juga mengatakan bahwa kebakaran yang melanda keluarga harus disikapi dengan sabar. 

"karena ini adalah ujian dari Allah, maka kita harus sikapi dengan sabar dan tabah, " Lagi gufran mengimbau. 

Sementara proses pemadaman api pada insiden ini dari pihak Damkar Kota Bima bersama 1 mobil pemadam, masyarakat sekitar, TNI Polri dan SatPol PP. (RED


Posting Komentar

0 Komentar